Kamis, April 19, 2012

dalam sebungkus nasi

pagi ini... membuang seplastik bubur sagu papua.  oleh2 dari papua yang dikasih orang ke temen saya, sama temen saya dikasih ke anak-anak serumah, saya makan sedikit, enak sih tapi kenyang.. jadi nggak abis.  tadi pagi akhirnya saya buang karena emang masih belum habis  dan udah nggak enak.

kemarin malem.... membuang sebungkus nasi makan siang.  kemarin dapet makan siang dari rakorkeskab. saya makan di rumah.  pas balik ke kantor, kudah ada sebungkus nasih di meja saya.  saya bawa pulang.... tapi nggak saya makan sampe malem karena ternyata nggak pengen makan nasi.  semalem saya makan empek-empek.  trus nasinya dirubung semut.. jadi saya buang.

membuang-buang makanan
pagi ini saya merasa bersalah sekali
astagfirullah...... astagfirullah!
mengingat banyak sekali makanan yang sudah saya buang-buang sebelumnya
sementara di sisi lain dunia, nggak sedikit orang yang kelaparan.  nggak punya duit buat beli nasi.  punya duit tapi cuma bisa buat beli nasi yang nggak enak dimakan. 
malaikat bisa saja menulis di buku diarynya bahwa saya tidak direkomendasikan untuk diberi rejeki yang berlimpah karena saya nggak bisa menggunakannya dengan bijaksana.  kalo dikasi berlebihan dibuang-buang.  jadi mending dikasih pas-pasan aja.
huuaaaaaaaaaaa.........  nggak mauuuuuuu
saya kan pengen dikasih rejeki yang berlimpah dan barokah #maruk
bukan maruk.. tapi tuhan saya kan maha kaya dan maha pemberi....

insyaallah akan lebih berhati-hati memperlakukan rejeki, sekecil apapun itu, dalam bentuk apapun itu.
 

Tidak ada komentar: