Senin, Oktober 29, 2018

Mood Swing

Malesnya..... Pengen di rumah me time gitu.
Alhamdulillah beruntung bebeb pengertian
Pengen mudik diiyain
Mau kerja diliburin
Hihihihihi

Walau mood lagi swing swing
Cintaku padamu tak kan berpaling

Alah gombal
Hahahaha

Senin, September 03, 2018

Jadi Diyet

Merealisasikan cita-cita memanajemen kehidupan yang telah di tulis dalam post sebelum ini, saya pun memulai proses itu dengan riang gembira.

mulai memilih milih produk yang konon bisa membantu mereset kondisi tubuh ke default setting: kondisi baik.  ada beberapa dan saya menjatuhkan pilihan pada GFO nya melilea kemasan kecil.  kenapa?? selain karena review di beberapa forum dan blog cukup meyakinkan, ini juga salah satu produk yang tersedia dalam kemasan "coba-coba".  hehehe.  kemasan kecil ekonomis pas di tanggal tua maupun muda.

GFO datang di hari rabu, akhir agustus, dengan masa expired yang tercetak 09/2018 T_T
kurang hasyem nih yang juwallll.... udah kurang beberapa hari expired masih ada dijual.  alasannya sih karena GFO kecil udah gak produksi lagi dan itu produk terakhir.  dan dia bilang walau exp date nya bulan depan, sesungguhnya produk itu masih aman dikonsumsi hingga tiga bulan setelah expired date.  huahuahuaaaaaa.... menyebalkan!!!
Sebel ini agak reda sih setelah tanya situ sini ternyata memang iya bahwa biasanya pabrik memang ngasih spare waktu 3 bulan dari tanggal kadaluarsa, jadi masih boleh lah dikonsumsi.
tapi beberapa hari kemudian pas browsing-browsing i lapak orang, produk sejenis (yang exp date nya 09/2018) dibandrol 40-55ribu sajaaaa..... selisih 100k.  hahahahaha.  cukup bagi saya untuk membuat keputusan nggak jajan di seseembak itu lagi.  hihihi.

hari pertama konsumsi, langsung ada tuing tuing di kepala.  wadoh!!  apakah aku keracunan??  kata web, reaksi pusing itu karena efek detoks memakan banyak oksigen.  dan ia reda setelah saya minum air banyak-banyak.
saya nggak diet sih, cuma mengurangi jajan (gorengan, pentol, snack pabrikan), banyakin minum, dan yang paling penting bobok malam lebih awal. 

hari ke empat nih, mulai keluar lah itu benda seperti yang diklaim di website.  hari kelima dan keenam juga.  walau warnanya nggak separah punya orang-orang yang ada gambarnya. 

di hari kelima malah sempat buncit banget ni perut yang biasanya rata, sampai ada yang elus dan nanyain "sudah berapa bulan?" hahahahahahaha

sejauh ini merasa cocok sama produk ini dan penasaran efek nya dalam sebulan kedepan kayak gimana. 

Selasa, Agustus 28, 2018

Diyet

Setelah fase menangis nangis bombay
alhamdulillah, sayangnya Allah padaku yang nggak bikin hatiku terlalu larut dalam kesedihan.
pernah dengar cerita kan... tentang rukun iman yang ke  6, pecaya pada takdir, maka bukan takdir baik saja yang harus saya yakini, termasuk pula menerima takdir "tak baik".  katanya juga.. kalau kita cuma percaya takdir baik dan gak menerima takdir jelek, iman kita sama dengan 5,5, sama dengan imannya setan, yang nggak mau bersujud pada adam.

Terimakasih Allah mengijinkan setan di diriku untuk bersujud pada adam, pada takdir yang kuanggap tak baik.

Ada apa?
jadi ternyata, di dalam tubuhku yang luar biasa ini, ada racun!!
dan prosedur-prosedur medis yang diklaim dapat mengatasinya masih membuat saya berpikir paaaannnjjaaaaaangg. Bila materi finansialnya bisa dicari, tapi saya merasa belum siap mental atas konsekuensi-konsekuensi yang mungkin terjadi.  fyuh.  Walaupun demikian, ikhtian nggak boleh berhenti dong yes.  inktiar sembuh itu saya niatkan dengan instrospeksi diri, mengatur kembali kehidupan saya, karena sesungguhnya diri sendiri dibekali kemampuan penyembuhan bukan?

Diet
yes, kalau ditawarin gorengan dan saya nggak mau sambil bilang "saya lagi diet", yang lagi khusyuk makan biasanya langsung menoleh, ketawa, hahaha kamu kok diet! langsing gitu!!  wkwkwkwk.
Mungkin lebih tepatnya bukan diet, tapi memanajemen kehidupan.
Manajemen hati
Manajemen pikiran
Manajemen stress
Manajemen waktu
Manajemen makanan
banyak yang harus mulai saya atur biar raga dan hati saya bersahabat.  sehat semua.

Diatas niat saya yang sedang membara, hanya Allah semata-mata yang akan mengijinkan, memudahkan, memberhasilkan.
Bismillah, untuk hidup saya yang baik, semoga Allah tidak meninggalkan saya.

Sabtu, Agustus 25, 2018

Harders Part Yang Ke Sekian

Menghadapi hal hal yang tidak ingin dihadapi... Untuk yang kesekian kali.
Ini latihan
Tentang percaya
Bahwa Allah sudah mengukur sesuai kemampuan saya, kemampuan kami.

Menghadapi hal hal yang tidak diinginkan... Untuk yang kesekian kali
Walau bukan yang pertama tapi masih sempit saja di dada
Berdoa
Semoga Allah melapangkan hati saya atas segala yg dianugerahkan
Baik yang kuanggap baik apalagi tidak

Am i ready to fight?
Harus siap
Harus bersiap siap
Terutama mental nih!!

Selasa, Juli 24, 2018

PS I Love You

Bahagia adalah hati yang lapang apapun yang datang

Tetiba sakit, demam sampai 39.7 dercel
Dibarengi diare dan muntah, juga pusing
Alhamdulillah
Mudah mudahan jadi penggugur dosa dosa
Mudah mudahan jadi pertanda kabulnya tobatku

Semacam dua kanak kanak
Yang saling menjaga
Huhuhu
Bikin terharu
Waktu sakit gini selalu kamu yang baik baik merawatku
Terimakasih, cinta, sayang, teman terbaik hidupku
Semoga sehat terus.. Aku dan kamu
Selalu setrong dalam kebaikan, diberi iman yang kuat, hati yang lapang.

Amin

Rabu, Juli 18, 2018

Energizer

Hari ini menguras banyak energi.
Mengerjakan hal hal ekstra.
Menurutku, bagian x yang seharusnya bisa memberi input utk hal hal yang kubutuhkan, gak produltif. Zonk. Sehingga demi kelancaran tugasku sendiri aku pun harus menggali lebih jauh, lebih dalam, sendirian.

Hal hal seperti ini sungguh membuatku mungkin "iri"
Duh guwe yg susah, mereka ongkang ongkang padahal ini tugas mereka.
Keirian itu bikin rasa sebel di hati
Mood jelek
Uring uringan
Ngomel kesana sini seharian
Walau sambil kerja dan pengen kerjaan beres
Akhirnya pun beres tp pulanh dengan kepala bawah yg agak nyeri.
Berniat off besok rehat sejenak, tapi ada janji cod dengan beberapa customer. Haaaahahaha

Menceritakan hal ini pada teman teman nyatanya gak membuatku bertambah baik.
Masih memendam bara api sampai malam tiba.
Menceritakannya padanya.

Astagfirullahhalazim, katanya.
Namanya juga darah pms, panas, nanti kalau udah ke ijen adem lagi.

Haaaaaaahahahahahahahahah
Bisa jadi begitu
Bahwa sebemarnya aku bisa saja bersabar dengan itu semua, tapi karena masih dalam masa haid jadi ada mood yang berbeda.

Dan jadi heran sendiri, kenapa begitu bodoh, lupa sebut nama Allah... Malah ngomel gak jelas.

Ya Allah..
Terimakasih menghadirkannya di hidupku
Penjaga jiwa ragaku di bumi

Ah iya, bahwa ada yg sangat berarti juga hari ini yang lupa kusyukuri
Tentang betapa Allah mengatur waktuku sedemikian rupa, sehingga pas pagi ketemu sama mereka yg aku perlu, pas mau ke klinik eh ketemu oramg kliniknya di kantorku, dua kali. Mantap.

Alhamdulillah.

In sya Allah mulai sekarang kalau lagi emosi jiwa pengen bilang Astagfirullah, atau apapun lah mengingat Allah
In sya Allah lebih baik bercerita pada yayang bebeb daripada kepada yang lain

Semangat!!

Minggu, Mei 06, 2018

Too much

Beberapa minggu belakangan nggak pumya hari sabtu minggu yang libur.
Bekerja terlalu giat. Sudah berasa akan timbang tapi dikuat kuatkan sampai tugas negara yg satu itu.
Sekarang ada di titik jenuh.
Bosan.
Menyebalkan ketika harus stuck di suatu titik karena orang lain menyumpal jalan dan gak bisa berbuat sesuatu lagi. Bisa sih tapi itu akan merusak tatanan birokrasi. Jadi... Emboh lah.
Menyebalkan ketika perlu meneruskan sesuatu pada semua tapi gak punya ilmu yg adequat tentangnya.

Gak semua orang yg bekerja di rumah sakit tulus mengabdi demi kesehatan semua. Mereka cari duit juga. Jadi gak semua mau dan mampu kerja becus.

Saya?
Ah sungguh rasa bosan datang berkali kali.
Datang dan pergi lalu datang lagi.

Berharap bisa mengabdi di tempat yg baik
Dengan lingkungan yg baik
Orang orang baik
Salary yg bersih, berkah, banyak manfaat
Entah dimana yaa
Bukan di rumah sakit ini lagi deh pengennya