Kamis, Januari 10, 2019

On Time

Pertengahan 2016, memulai debut baru sebagai kepala sub bagian.
Lebih tepatnya, staf berpemghasilan kepala sub bagian.

Awal 2017, tugas datang bertubi tubi. Terutama laporan laporan permintaan pemerintah daerah. Dikerjakan dan dikoordinasi sendiri. Hingga datang surat tagihan pertama bahkan kedua, karena hayati tak sanggup menyelesaikan semuanya secara on time.

Awal 2018, diberi staf seorang. Alhamdulillah, target target laporan pun dapat terselesaikan lebih cepat dari tahun sebelumnya.

Awal 2019, rupa rupanya staf saya menjadi salah satu andalan direksi. Mihihihi. Disaat sedang hectic, dia diberi amanah lamgsung oleh pimpinan tertinggi organisasi untuk menyelesaikan itu dan ini.
Lalu
Tadaaaaa
Datanglah dua orang mahasiswa menawarkan bantuan untuk dua bulan ke depan.

Sungguh pertolongan Allah datangnya selalu tepat waktu, mengejutkan, tak disangka sangka, dan membuat terharu

Rabu, Januari 09, 2019

Quote of Big Boss

Sebelum ingatan ini hilang, karena sebenarnya sudah pengen dicatat sejak semingguan lalu, baiklah...

Waktu itu hari pertama di tahun yang baru, ada banyak hal yang disampaikan oleh RS 1 tentang organisasi ini yang kalau dihayati seseungguhnya akan sangat bermanfaat bagi diri sendiri.

Ihwal masalah demi masalah yg selalu hadir, ya begutulah kehidupan. Kalau nggak mau ada masalah: mati aja. Hahaha
Betul juga.
Juga tak betul
Yang matinya dan setelahnya gak akan bermasalah itu yaaa orang2 yg beramal sholeh di dunia (hal ini terpikirkan kemudian)
Yang terpikir saat itu adalah bahwa permasalahan adalah hal yg wajar sehingga mungkin saya nggak perlu terlalu pusing atau tegang menghadapi kehidupan ini yg gak ada beres2nya (baca: bisa santai santai gak ada beban tanggung jawab yg harus diselesaikan dan ada aja sesuatu yg membuat penyelesaian itu gak semulus harapan)
Hm.. Terpikirkan (lagi) kemudian sebenernya kunci semuanya itu kan ya iman dan takwa. Kalau ada masalah dan meyakini itu yg terbaik dari Allah, pasti akan bersyukur, ikhlas, ujung2nya dada terasa lapang, bahagia.

Masalah demi masalah membuat kita mau gak mau harus berbenah. Yesss... Awalnya berbenah itu butuh keterpaksaan, dan harapannya semua yg awalnya terpaksa itu, bila dilakukan dengan penuh tanggung jawab, kelak akan membuahkan hasil yang membanggakan.
Masuk akal. Dan itu cukup membuat saya, karyawan beliau, jadi mau merasa terpaksa. Hihihihi.
Sebelumnya saya selalu merasa bahwa rasa terpaksa adalah suatu kesalahan, karena segala sesuatu saya pikir harusnya dimulai dengan riang gembira.

Rejeki nomplok tahun ini (bulan ini)
1. Lunas hutang di dua tempat
2. Dapat motor dinas
3. Dapat bantuan tenaga magang mahasiswa

Sesungguhnya Allah sudah sangat sangat memberi yang terrrrrbaik bagi saya. Ayok dimanfaatkan!!
Kemudian, mengingat perfect dreambook sebelumnya, karena hutang2 sudah lunas dan bulan ini ditargetkan lunas hutang puasa... Selanjutnya saya bisa fokus memulai program triplet pregnancy.
1. Menabung (karena tindakan medisnya butuh dana yg lumayan banyak bagi saya, tp bagi Allah itu keciiilll)
2. Berdoa sebaik-baiknya

Semoga saya senantiasa dilimpahi keimanan. Amin.

Senin, Desember 31, 2018

Welcoming 2019 : Perfect Dreambook

Di akhir desember 2018
meregangkan pikiran sejenak
padahal sesungguhnya ada deadline laporan hari ini (tapi berhubung sumber datanya juga masih belum ready, jadi abaikan aja dulu)

Tahun ini cukup penuh perjuangan
drama-drama interpersonal yang mudah-mudahan akan mendewasakan saya dalam berfikir maupun bertindak.

eh, saya kok agak agak lupa ya tahun ini saya sudah ngapain, mau apa
diantaranya yang saya ingat
saya menjalani beberapa pemeriksaan dan terapi baik medis maupun alternatif dalam rangka berikhtiar menjadi parents.  bukan saya, kami,  saya dan dia yang menyayangi saya :) (kiss, hug)
menemukan diagnosa diagnosa baru yang membuat syok, sekaligus kagum
menerimanya mula-mula dengan termehek-mehek, terenyum, dan lalu asik aja semuanya
berangkat dari sini, resolusi saya tahun 2019 adalah: TRIPLET PREGNACY
(dalam hati sambil bilang: haaaahhh pede amaatttttttt)

Mula-mula, januari besok saya harus LUNAS HUTANG PUASA!! yang segede gaban banyaknya

Kemudian, di januari, saya juga harus TEBUS PEGADAIAN!!! hahahaha.. walau syariah tapi nominal tambahan biayanya juga sama aja rasanya.

Februari, paling lambat di anniversary, saya mau LUNAS HUTANG KOPERASI!!!!  yang in sya Allah tinggal separuh.  hmm

Maret, mudah-mudahan sudah bisa MULAI PROGRAM dengan lancar, mengikuti program dengan konsekuen, dan hasil nya baik.  amin.

what a perfect dreambook ya!

Senin, Oktober 29, 2018

Mood Swing

Malesnya..... Pengen di rumah me time gitu.
Alhamdulillah beruntung bebeb pengertian
Pengen mudik diiyain
Mau kerja diliburin
Hihihihihi

Walau mood lagi swing swing
Cintaku padamu tak kan berpaling

Alah gombal
Hahahaha

Senin, September 03, 2018

Jadi Diyet

Merealisasikan cita-cita memanajemen kehidupan yang telah di tulis dalam post sebelum ini, saya pun memulai proses itu dengan riang gembira.

mulai memilih milih produk yang konon bisa membantu mereset kondisi tubuh ke default setting: kondisi baik.  ada beberapa dan saya menjatuhkan pilihan pada GFO nya melilea kemasan kecil.  kenapa?? selain karena review di beberapa forum dan blog cukup meyakinkan, ini juga salah satu produk yang tersedia dalam kemasan "coba-coba".  hehehe.  kemasan kecil ekonomis pas di tanggal tua maupun muda.

GFO datang di hari rabu, akhir agustus, dengan masa expired yang tercetak 09/2018 T_T
kurang hasyem nih yang juwallll.... udah kurang beberapa hari expired masih ada dijual.  alasannya sih karena GFO kecil udah gak produksi lagi dan itu produk terakhir.  dan dia bilang walau exp date nya bulan depan, sesungguhnya produk itu masih aman dikonsumsi hingga tiga bulan setelah expired date.  huahuahuaaaaaa.... menyebalkan!!!
Sebel ini agak reda sih setelah tanya situ sini ternyata memang iya bahwa biasanya pabrik memang ngasih spare waktu 3 bulan dari tanggal kadaluarsa, jadi masih boleh lah dikonsumsi.
tapi beberapa hari kemudian pas browsing-browsing i lapak orang, produk sejenis (yang exp date nya 09/2018) dibandrol 40-55ribu sajaaaa..... selisih 100k.  hahahahaha.  cukup bagi saya untuk membuat keputusan nggak jajan di seseembak itu lagi.  hihihi.

hari pertama konsumsi, langsung ada tuing tuing di kepala.  wadoh!!  apakah aku keracunan??  kata web, reaksi pusing itu karena efek detoks memakan banyak oksigen.  dan ia reda setelah saya minum air banyak-banyak.
saya nggak diet sih, cuma mengurangi jajan (gorengan, pentol, snack pabrikan), banyakin minum, dan yang paling penting bobok malam lebih awal. 

hari ke empat nih, mulai keluar lah itu benda seperti yang diklaim di website.  hari kelima dan keenam juga.  walau warnanya nggak separah punya orang-orang yang ada gambarnya. 

di hari kelima malah sempat buncit banget ni perut yang biasanya rata, sampai ada yang elus dan nanyain "sudah berapa bulan?" hahahahahahaha

sejauh ini merasa cocok sama produk ini dan penasaran efek nya dalam sebulan kedepan kayak gimana. 

Selasa, Agustus 28, 2018

Diyet

Setelah fase menangis nangis bombay
alhamdulillah, sayangnya Allah padaku yang nggak bikin hatiku terlalu larut dalam kesedihan.
pernah dengar cerita kan... tentang rukun iman yang ke  6, pecaya pada takdir, maka bukan takdir baik saja yang harus saya yakini, termasuk pula menerima takdir "tak baik".  katanya juga.. kalau kita cuma percaya takdir baik dan gak menerima takdir jelek, iman kita sama dengan 5,5, sama dengan imannya setan, yang nggak mau bersujud pada adam.

Terimakasih Allah mengijinkan setan di diriku untuk bersujud pada adam, pada takdir yang kuanggap tak baik.

Ada apa?
jadi ternyata, di dalam tubuhku yang luar biasa ini, ada racun!!
dan prosedur-prosedur medis yang diklaim dapat mengatasinya masih membuat saya berpikir paaaannnjjaaaaaangg. Bila materi finansialnya bisa dicari, tapi saya merasa belum siap mental atas konsekuensi-konsekuensi yang mungkin terjadi.  fyuh.  Walaupun demikian, ikhtian nggak boleh berhenti dong yes.  inktiar sembuh itu saya niatkan dengan instrospeksi diri, mengatur kembali kehidupan saya, karena sesungguhnya diri sendiri dibekali kemampuan penyembuhan bukan?

Diet
yes, kalau ditawarin gorengan dan saya nggak mau sambil bilang "saya lagi diet", yang lagi khusyuk makan biasanya langsung menoleh, ketawa, hahaha kamu kok diet! langsing gitu!!  wkwkwkwk.
Mungkin lebih tepatnya bukan diet, tapi memanajemen kehidupan.
Manajemen hati
Manajemen pikiran
Manajemen stress
Manajemen waktu
Manajemen makanan
banyak yang harus mulai saya atur biar raga dan hati saya bersahabat.  sehat semua.

Diatas niat saya yang sedang membara, hanya Allah semata-mata yang akan mengijinkan, memudahkan, memberhasilkan.
Bismillah, untuk hidup saya yang baik, semoga Allah tidak meninggalkan saya.

Sabtu, Agustus 25, 2018

Harders Part Yang Ke Sekian

Menghadapi hal hal yang tidak ingin dihadapi... Untuk yang kesekian kali.
Ini latihan
Tentang percaya
Bahwa Allah sudah mengukur sesuai kemampuan saya, kemampuan kami.

Menghadapi hal hal yang tidak diinginkan... Untuk yang kesekian kali
Walau bukan yang pertama tapi masih sempit saja di dada
Berdoa
Semoga Allah melapangkan hati saya atas segala yg dianugerahkan
Baik yang kuanggap baik apalagi tidak

Am i ready to fight?
Harus siap
Harus bersiap siap
Terutama mental nih!!