Senin, April 16, 2012

ibu gembala

Dimulai sejak hari ini, saya mendapat amanah untuk membimbing anak yang magang di sub bagian saya nih.  seminggu doang (baca: lima hari kerja).  sementara pada hari-hari belakangan ini kerjaan di sub bagian saya lagi nggak ada.
nggak bisa aji mumpung deh (mumpung ada yang bisa bantuin kalo ngerjain sesuatu).

Mulanya agak nggak respek pada anak-anak ini, karena pas jaman perkenalan tempo hari sebagian dari mereka seperti belum bisa menuakan yang tua (kurang sopan). *betapa kesan pertama yang baik itu ternyata sangat penting untuk dibangun, ya..
Dalam hal ini saya inget mbak inda... ibu asisten jaman saya masih internship dulu... dulu posisi saya sama kaya anak-anak magang ini, dan satu yang nancep banget dari seorang Mbak Inda atalah bagaimana beliau menghormati saya banget.  padahal saya ini beneran deh kalo secara hirarki itu ya anak buahnya.  secara pengalaman ya nggak ada apa-apanya.  waktu itu mbak inda datengin saya yang lagi di library lantai bawah buat menjelaskan tugas2 saya selanjutnya, padahal ada telefon dan beliau bisa saja meminta saya untuk menemuinya di atas.  duh.. waktu itu rasanya sesuatu banget...
Makanya saya memutuskan untuk menghormati mereka sebisa yang saya mampu. 

hari ini saya memberi mereka tugas untuk mereka ulang pembuatan data profil rumah sakit yang dulu pernah saya bikin tuk mencukupi permintaan dinkes.
data udah ada, mereka nggak usah cari.
saya hanya menekankan bagemana membuat laporan yang nyaman dibaca (format dan ketikannya rapi).
sengaja cari isian yang banyak dan agak rumit biar mereka bisa bener2 belajar sesuatu.
 hehe. dan sampe jam segini (enam jam kemudian), belum selesai juga itu ternyata mereka bikin-bikinnya. surat pengantar yang niatnya saya kasih tau prosedur pembuatannya hari ini, jadi tertunda dan saya agendakan untuk dibikin besok aja deh.

hari ini nganggur
dapet panggilan dari temen yang udah donlod isi imel tapi nggak bisa baca isinya.  kenapa? ternyata dia belum punya pdf reader :D padahal dulu kayaknya udah pernah saya instal deh di pc-nya.  hari ini menginstalnya lagi...
dapet panggilan dari kasubid sebelah yang lagi bikin laporan excel tapi nggak tau gimana mengatur tulisannya biar eye catching :D
ilmu aplikasi komputer sederhana yang saya punya ini memang masih kelas biasa, nggak expert. dan alhamdulillah dari yang sederhana ini, Allah memberi saya banyak kesempatan untuk bermanfaat bagi rekan-rekan (termasuk anak magang ini) buat meluruskan kekurangtahuan mereka atas aplikasi-aplikasi komputer sederhana itu ^^
Allah itu soooooo sweeeettttt deh pokoknya. 






Tidak ada komentar: