Selasa, Mei 08, 2012

waiting till keriting

dua kasubid di ruang saya lagi liburan.  yang satu cuti nemenin anaknya ujian, satunya lagi ijin ada acara keluarga di luar kota.
kalo nggak ada bos gini biasanya nggak ada limpahan tugas-tugas baru.  maka saya pun merasa bebas lepas akan mengerjakan hal-hal yang deadlinenya masih lama tapi sah-sah aja kalo saya siap2in sekarang. plus ngerjain tugas tambahan itu: minta tanda tangan!
setelah dikasih ijin sama pak kabid buat beredar, saya ke rumah sakit sebalah.  minta tanda tangan sesuatu.  mission accomlished dan saya bersyukur banget bisa menemui orang penting itu setelah menunggu hampir setengah jam.
*rumah sakit sebelah itu... gedungnya masih bagus rumah sakit saya, tapi pelayanannyaa.... hhh... tiap ketemu karyawan, saya dapet senyum hangan.  seneng gak sih?? kalo disini boro2.. dicuekin aja udah untung,, nggak dapet senyum kecut gitu kamsudnya.  hihi.

lalu mengurus urusan pribadi: surat pindah ke dispenduk yang posisinya sebelahan sama kantor saya.  mission also accomplished.  alhamdulillah.  dapet dua amplop buat dikasih ke pak kades n pak camat (benernya kemaren saya bawa ketiga aplom dari bondowoso itu, tapi tadi saya bawa 1 doang, akhirnya ya potocopy lagi deh.  nggak papa... yang penting beres).

dan,,, mengakomodir maunya temen saya yang sedari kemaren ribet masalah laporan itu.  ngopi file ke bappeda sebagaimana penawaran salah satu narasumber diklat kemaren.
Pak Tambun (nama samaran) adalah orang yang menawarkan bahwa kami bisa ngopi file ke dia kalo butuh.  siap pakkk......

maka berangkatlah saya ke sana.  jam 9 udah nyampe di bapeda.  berhubung navratilova, temen saya itu, kenalnya sama mas eko, bukan pak tambun, akhirnya kami minta file nya ke mas eko.  dikasih lah file 2 tahun bagian lppd.  lkpjnya?  ada di pak yudha katanya.  itu loh, salah satu kabid di bappeda yang gaya presentasinya saya suka banget...  pak yudha bilang komputernya lagi henghong, dan dengan memohon maaf sedalam-dalamnya beliau nggak bisa kasih kita copy. 
maka... berangkatlah kita ke pak Tambun di lantai bawah setelah sebelumnya mengganyang wingko dan segelas aqua dan mengisi angket di meja orang entah siapa di sebelah mas eko.

catet ya.  setengah sepuluh.  tadi kita ke mas eko jam sembilan dan disana udah dapet copy file setengah plus makan wingko plus nguobrol, plus minum akua, plus ngisi angket.
catet lagi, saya ke pak tambun ini optimis loh.  mengingat yang menawarkan kita copy file kemaren kan pak tabun sendiri.
catet lagi, pak Tambun ternyata bingung tuh nyimpen file nya dimana.  lalu minta tolong stafnya buat nyariin.  nggak ketemu. 
masih nyatet?? haa... satu jam berlalu dan saya berkasak kusuk bersama navratilova.  navratilova sampe-sampe belum sempat melakukan konsultasi pekerjaannya ke kantor sebelah gara-gara saya ogah ditinggalin dalam kebetean sendirian.akhirnya navratilova ke kantor sebelah...  katanya mau naruh berkas aja, gak pake konsul.  oke, saya ditinggal.
ditinggal menonton pak Tambun yang kayaknya jadi lupa waktu dengan mencari file harta karun itu.
capek deh.  saya sms navratilova.  bilang saya capek, saya mau pamit aja.
lalu saya pamit sama pak tambun, bilang lain kali saya balik.
lalu pak tambun bilang suruh tunggu bentar, file nya udah ada.
lalu hape saya bunyi, pak kabid bilang saya dicari bu wadir. 
lalu saya merasakan energi tolak menolak yang besar antara pantat dan kursi.
jika tidak mempertimbangkan kaidah-kaidah kesopanan, saya ngacir aja deh tadi.  hhh.  tapi saya hanya bisa geser kanan geser kiri, menunjukkan betul ketidakbetahan saya disana.  dalam waktu yang berjalan lemot sekali.
lalu hape saya bunyi lagi.  navratilova mengamini niat pulang saya dan menunggu saya di parkiran.
:) hoi.  kesinio.  file nya udah ketemu katanya
well, akhirnya saya dan navratilova berhasil mendapatkan file itu setelah satu setengah jam berlalu.
satu setengah jam itu waktu yang banyaaaakkkkkkkkk.  terlalu banyak untuk mencari file yang kau simpan sendiri dan kau janjikan untuk dengan mudahnya kau beri.  harusanya kau sudah mempersiapkannya.

catatan buat diri sendiri; plisssssss..... file2 itu disimpen yang bener biar kalo ada yang butuh gampang ditemukannya.
oke!

Tidak ada komentar: