Sabtu, Mei 05, 2012

Kadang hidup gak punya pilihan

Kalo boleh milih, saya pasti pilih yg praktis daripada yg ribet.

saya milih pake jilbab dan gak ribet ngurus rambut
saya milih periksa ke dokter praktek swasta daripada ribet periksa di poli rawat jalan (surat rujukan, daftar, antri, tetetoret buat klaim. hhh)
saya milih bikin surat keterangan sehat d puskesmas daripada di rs (cuz disuruh ke poli ini itu padahal ya gak beneran diperiksa)

dan kali ini nggak punya pilihan
birokrasi pindah ktp itu panjang
beruntung mama dulu kerja di kelurahan, jd punya kenalan orang sana yg bantuin ngurus sampe kecamatan.
sebenernya ngurus sendiri bisa sih.. asal saya nggak kerja di hari aktif.
tapi saya kerja. dan saya di luar kota.....
dan pelayanan kantor polisi pun tutup di hari sabtu
musti ijin buat urus skck di hari lain.
kalo boleh milih, pengennya ya saya mengajukan permohonan ke rt doang. lalu mereka yg berkoordinasi..
seperti penerimaan pegawai itu lho
disini melengkapi yg diperlukan, lalu kepegawaian rs koordinasi dg bkd, bkd kabupaten yg ribet ke pusat. nggak kita yg disuruh dw2 ke pusat.

tapi ini indonesia
kalo gak ribet nanti pns gak ada kerjaan dong.
hehehe
seperti tiap tahun ribet bikin laporan tahunan, laporan kinerja/lakip, lkpj, lppd,,,
laporan yg sejenis tapi beda format.
dimintain sama kementerian/lembaga yg beda2
kalo boleh milih, bikin 1 laporan yg kuomplit. tapi..
kadang hidup gak punya pilihan kok
mau apa
asikin aja
belajar sabar. belajar ikhlas :)

Tidak ada komentar: