Selasa, Mei 22, 2012

remote control

rumah lima kamar yang saya huni bersama empat temen lain dilengkapi dengan sebiji televisi empat belas inch milik yuyuk yang ditaruh di muka kamar saya dan untuk ditonton bersama.
tivi cina biasa yang udah bogang tabungnya.... kadang-kadang, kalo lg sensitif, saya males banget deket-deket sama tivi itu: takut meledug karena bunyi kriut-kriutnya waktu dinyalain.
tivi itu kira-kira saya  pake buat nonton berita pas nemenin sarapan, ato nonton mario teguh di malem senen kalo nggak lupa, dan nonton bareng acara-acara tivi lain di malem hari sambil ngobrol sama temen-temen.
lalu lama-lama remotnya nggak mau dipencet pencet
pencet langsung di tivinya juga udah susah banget
meski nggak terlalu suka nonton tipi, tapi punya tipi yang susah diajak kerjasama itu...  enggak enak!!

lalu pergi ke toko elektronik langganan
*cieeehhhhhh kayak apa aja punya langganan toko elektronik
* beberapa waktu terakhir, saya suka ikut temen-temen beli barang elektronik di toko yang sama. cuma ikut-ikut.  ngak beli. cuma nemenin.  cuci mata.  bantuin bawa. tapi sama yang punya toko, satu geng kita ini jadi dianggap pelanggannya semua

saya beli remote control
*orang di sebelah saya juga beli remote yang sama.  pas saya nanya berapa duit, saya diajak menjauh dari orang sebelah saya.  trus dengan suara lirih dikasih tau harga remotenya: 20ribu.  harga pas bukan harga nawar.  orang yang sebelah dikasih harga nawar
 mang pinter-pinternya orang berbisnis yaaaaa....... hmmm

***

pencet SET dan tombol POWER sampe lampu nyala
masukin 3 kode sesuai merek tipinya sampe lampu mati

kode 1 = gagal
kode kedua = gagal maning
kode ke 3 = belum berhasil
kode ke 4 = coba lagi anda belum beruntung
kode ke 5 = alhamdulillahh.... akhirnya bisa ubah channel dan volume tivi pake remote.

makasih ya mbah Robert Adler yang sangat brillian berkesperimen hingga menemukan seseuatu berjudul remote control.  makasih para ilmuwan lain yang mengembangkannya jadi remote control universal.
kalian.... keren!!!

Tidak ada komentar: