Senin, Mei 21, 2012

the travel of silaturahm

touring wid ganteng... kapan lagi ya!
terima kasih Allah sudah kasih saya liburan panjang.
alhamdulillah dalam segala keterbatasan kami, saya dan ganteng bisa bersilaturahmi dengan keluarga di daerah surabaya dan sekitarnya.
setelah ke rumah pakdhe nya suami di kapas madya,
sabtu kemaren giliran mengunjungi pakdhe saya.  kebetulan anak pakdhe juga pulang dari karawang.
berhubung jazz putihnya belum kebeli, jadilah kami kesana naek bebe alias bebiblack, alias motor bebek hitam suami.  paling sebel karena bertepatan sama persebaya lawan negeri sembilan di gelora bung tomo.  di jalan jadi ketemu banyak bonek.  mereka itu ya..... udah nggak pake helm, nutup seluruh jalan, aksi do motor ugal-ugalan, bawa bendera-bendaera berbatang bambu.  bahkan salah satunya hampir jatuh karena nggak seimbang, pas banget di depan kami.  hhhhh.... membencikan!!!! *mbencekno

satu konvoi, dua konvoi, tiga,
padahal hari sudah mulai redup menjelang magrib
yakin deh kebanyakan dari mereka beragama islam
tapi apa ya sholat ya???
yakin: enggak!

jam enam sore nyampe mojosari.  beli roti.  dan bingung mau belok ke mana :D hehehe.  meski sudah sering banget kesana, tapi saya buta jalan.  sepanjang jalan itu ya pasrah aja sama ganteng.  pokoknya ancer2nya adipura deket klenteng yang insyaallah deket sama rumahnya bu Cepi (istrinya temennya suami saya.  pas mereka nikah kan suami saya dateng). 
:D ini gangnya Cepi
:) ......... *kayaknya gak sampe ke daerah sini deh rumah pakdhe (dalam hati).  lalu minta suami saya balik
melihat-lihat suasana. dan kayaknya ada tulisan BCA di ujung sana.  tanya orang.  maka ke sanalah :D well akhirnya nyampe juga ke rumah pakdhe.  mungkin suami ngempet sebel ya sama saya.  hihi. 

mau sholat magrib... lha mushola disana cuma muat buat berjamaah berdua saja.  kejam sekali kakak saya itu.. masa suami saya jadi imam dia jadi makmum terus saya sholat sendirian.  capedeh capedeh capedeh, capedeh capedeh capedeh.  ya capedeh.
abis sholat magrib, ketemu lagi saya sama bonek-bonek di jalan tadi.  mereka nongol di tipi.  ditontong sama orang serumah.  yeaaa... ikut nonton bola juga deh saya. 

minggu paginya, cabut ke rumah nenek saya di porong.  ini daerah tempat saya banyak menghabiskan masa kecil.  dan selama 20tahunan ini sudah banyak buanget perubahan di wajah tempat ini.  lumpur lapindo itu.... lalu pasar baru porong, dan sekarang jalan baru porong yang gede banget.  membelah wilayah.  melantakkan bangunan yang dulu ada di atasnya.  sawah-sawah abissss.   sayang sekali.  tapi begitulah, ada hal-hal yang harus mengalah untuk kebaikan yang lebih besar.

perjalanan silaturahmi dulur selanjutnya masih lama sih.  tapi udah kebelet pengen pergi aja :P

1 komentar:

Tri Murni mengatakan...

Koq mboten mampir... Padahal saya dirumah mojosari waktu itu... Jadi model di kantor kecamatan...