Rabu, Mei 30, 2012

keramahan bagai pelumas keadaan

sometime i just want to hug my beloved handsome husband tight
eaaaaaaa


sudah agak lama hati ini memanggil untuk segera menyelesaikan urusan administrasi akibat hubungan antara diriku dan dirinya.
tapi seringnya nggak bikin pergerakan apapun karena membayangkan hal yang enggak-enggak
membayangkan legalisir itu perlu pergi ke BKD
membayangkan urus askes kayaknya bakal diterima sama pegawainya yang judek itu dan mungkin lama.
hehehe

beruntung Allah SWT membuka pintu rahmat dan hidayahnya bagi saya sehingga pada hari rabu yang cerah bersiramkan cahaya matahari langsung dari pusat galaksi bima sakti, saya pergi ke BKD.  sambil senyum-senyum sepanjang perjalanan karena ada semacem keyakinan bahwa dengan wajah yang riang gembira maka urusan akan dimudahkan.
kok bisa?
iya, kata pak mario teguh seseorang membeli seuatu dari penjual yang menyenangkan.  makanya penjual itu musti bersikap dan berlaku ramah dan menyenangkan agar rejekinya dateng.
mario tegus itu semacem translator buat saya.  menterjemahkan kebaikan ajaran rasulullah dalam bahasa awam yang lebih mudah saya pahami.
faktanya?
dengan ramah minta informasi pada pegawai di BKD kemana saya harus pergi jika ingin legislasi
lalu dengan riang gembira mengutarakan maksud dan tujuan saya datang kesitu kepada petugas legalisir.
dan saya pun dengan ramah diminta untuk menunggu... sejenak... lalu tadaaa.... jadilah.

ketika semua berkas sudah genap, sudah distempel juga sesuai kebutuhan sama tata usahanya rumah sakit, saya ke askes.  udah menjelang tengah hari dalam keadaan kenyang abis dikasih jajan sama company yang tadi presentasi produk ke rumah sakit.
kuenya enakkkkkkk...... haemmmmmmm
di askes kebetulan sepi, kebetulan nggak antri, dan nggak nyangka banget bahwa saya hanya perlu menunggu sejenak saja untuk bikin kartu askes suami.
assssiiikkkkkkkk
sudah punya kartu askes, kartu keluarga, kartu tanda penduduk sebagai kami
sebagai the cong n khan company ^^

Tidak ada komentar: