Selasa, Desember 06, 2011

sri redjeki

Ketawa waktu baca respon sepupu atas pernyataan saya: banyak kerja banyak rejeki.
katanya kira2 gini: gaji pns udah ditulis segitu. konstan :D

alhamdulillah, ya. saya punya tuhan yg pemurah. yg kasih saya rejeki banyak2.
semakin sungguh saya melakukan sesuatu. semakin puas atas pencapaiannya. maka senanglah saya. perasaan itu bagi saya adalah rejeki.. hal yg bikin saya lebih panjang umur daripada kalo saya merengut bersusah hati.
semakin sungguh saya bekerja, kalopun nanti ternyata ada yg salah, mereka akan membantu cari jalan keluar. memakluminya. tidak lantas menyalah2kan tiada henti seperti pada orang males yg bikin kesalahan.
kepercayaan itu rejeki.
kepercayaan yg bikin saya lumayan sering berurusan langsung sama vice. bisa nimbung dalam obrolan para vice itu rejeki. wawasannya itu loh...
rejeki itu luas, tak sebatas gaji..

dan mungkin ada diantara kalian yg terjebak dalam lingkaran probationary civil servant,, lalu berpikiran sesempit sepupu saya.. duh! jangan lakukan!
kerjalah yg kuat. ambil kepercayaan rekan2 kerja kalian. lalu tuhan akan menuntunmu ke tempat2 dimana tuhan menyimpan harta karunnya dalam gurun gersang civil servant :)
trust me!

Tidak ada komentar: