Rabu, Desember 21, 2011

decided to be tough

baru dua hari berturut-turut pulang kantor jam tujuh malam
"untung nggak di rrc" komentar abang
hahaha..  abang yang kerja di rrc udah kenyang makan asam garam kerja rodi.
dan saya bilang saya capek
juga bilang bawa saya pengen nggak masuk kerja hari ini.  pengen istirahat.
"besok kalo dicariin gimana?" tanyanya sederhana.

well.... lalu mikir lagi deh
di kantor saya adalah staf.  prajurit.
di rumah  saya single.  bujangan.
kalo bisa bikin klasifikasi tingkatan manusia secara duniawi, saya ini berada dalam posisi serendah-rendahnya kedudukan manusia.  bujangan yang masih jadi staf.  staf yang masih bujangan.  saya hanya bertanggungjawab atas diri sendiri dan kerjaan saya pun di back up oleh bos-bos yang berlapis. 
lalu juka dengan beban kehidupan duniawi terrendah begini saya sudah merasa kelelahan dan pengen istirahat ekstra, apakah saya pantas buat naek kelas????
pantas???
tentu tidak ya!!!
bisa-bisa tuhan meletakkan saya disini terus karena merasa saya nggak bisa dikasih beban yang lebih gede lagi.

di suatu hari nanti saya akan punya kedudukan yang cukup bermakna di kantor
juga posisi yang nggak main-main jadi teman hidup abang
ouoooooooooo
dan itu sama dengan tanggung jawab yang lebih gede
membutuhkan lebih banyak energi daripada yang saya keluarkan di dua hari ini


insaf ya
bahwa sekarang saya masih kecil dan belum waktunya untuk menyerah
belum masanya untuk merasa capek dengan sandiwara dunia
ini waktunya untuk belajar, mengisi hidup dengan lebih banyak pengalaman.
melatih otot untuk lebih kuat
melatih mental agar lebih baja
melatih pikir agar lebih dewasa

Tidak ada komentar: