Kamis, Desember 15, 2011

honey without moon

lucu!
pada hari minggu ku turut ayah ke kota
pada akhir minggu kemaren, saya masih ada di posisi radang tenggorokan.  lalu mulai agak plu gitu deh.  sama abang disuruh minum obat.  sebenernya ogah karena nanti saya jadinya ngantuk berat... terus akhirnya tidur lebih awal dan... nggak bisa ngobrol sama abang deh malemnya.  namun demi kebaikan kami bersama, oke deh..  nurut aja.
minum obat part 1: radang tenggorokan menjadi pilek sebelah kanan. oke, kuman keluarlah kau!
minum obat part 2: dada mulai gatal-gatal dan pengen batuk-batuk
minum obat part 3: dada makin sakit karena mulai berdahak.  uhhhhhhh
lalu semalam iseng-iseng minum madu yang diseduh dengan air hangat, ditambah massaj sedikit dengan minyak kayuputih aromaterapi ke badan yang linu-linu.
subhanallah.......... jadi jauhhhhhhh lebih baik!
badan yang semalem anget jadi jauuuhhhh lebih nyaman pas bangun tidur :)  frekuensi ingin batuk jaaaaauuuuuhhh berkurang.  pilek juga gak lagi merepotkan.
padahal madu ini sudah saya beli bulan juli kemaren, sudah empat bulan dan masih ada lebih dari setengah botol sirup beling.  asli dari peternaknya sih katanya, punya temen kenalan waktu masih prajabatan.

hey, dan tahukah saya? tidak,, saya baru tahu...  bahwa sudah diriwayatkan oleh Imam bukhori dari Ibnu Abbas RA dari Rasulullah SAW "Kesembuhan dari penyakit itu dengan melakukan tiga hal: berbekam, minum madu, dan dibakar dengan besi panas.  tetapi aku melarang umatku membakar dengan besi panas itu"
sesuatu banget, ya........ tau gitu dari awal aku tak pernah percaya kata-katamu saya minum madu.  bukan obat-obat toko ituuhhh
*kakak desya, Apt jangan marah ya kalo baca post ini. xixixixi


dalam madu itu ada vitamin A, B1, B2, kalsium, natrium, kalium, magnesium, besi, garam iodine, radium, antibiotik, asam organic seperti asam malat, tartarat, sitrat, laklat, dan oksalat. 
keren kerennnn..... siapa yang bikin madu itu siihhh??? lebah? yang bikin lebah? ya Tuhan saya yang maha keren ituuuuu.   Subhanallah deh pokoknya.
lebih ilmiahnya, cekirot disini nih!! HONEYMOON

Tidak ada komentar: