Selasa, Desember 27, 2011

sweet child of hers

menyambung postingan sebelumnya

teman saya yang seorang psikolong tanya: kamu suka cerita gak seh sama mami kamu?
then i answered: seingat guwe never deh.  saya curhatnya ya sama temen2
lalu setelah serangkaian sesi curhat itu, maka teman saya yang seorang psikolog menyimpulkan bahwa setiap ibu itu pengen jadi yang "ter" bagi anaknya, dan my mom hanya tidak ingin kehilangan saya karena sebenarnya saya ini sudah hilang lama dari kehidupannya.
masuk akal!
apalagi pas di rumah nenek saya kemaren,
aunty bilang ia yang rawat saya sejak umur 3 bulan sampe 5 tahun
lalu mami saya kemana????
trus aunty juga cerita saya begini-begini pas dia lagi nyetrika..
lho?? yang nyetrika aunty, trus mami saya ngapain???
sejauh yang terekam dalam memori saya memang waktu kecil dulu saya diasuh dari satu pembokat ke pembokat yang lain.... juga ada memori lagi maen kejar-kejaran sama uncle saya yang di porong,, terus jalan-jalan ke bioskop sama bokap,, naek bis ke porong sama bokap,, merengak-rengek minta mainan juga sama bokap...

lalu sejak kuliah udah nggak di rumah
dan nggak kerasa bentar lagi bakal punya keluarga sendiri
jadi mami semacem ngingetin bahwa kelak saya nggak bole lupa mereka ya
maka saya pun sudah bikin klausul sama abang kalo kelak Cong n Khan Company sudah resmi berdiri, rumah bondowoso musti tak bole terlewat untuk dikunjungi periodically.

bahkan nenek saya pun sudah merasa bokap lama nggak pulang mengunjunginya
lalu pas saya bilang ma nyokab, katanya beberap minggu lalu udah kesana kok...
oooohhhh

dan setua apapun ternyata anak itu tetep jadi anak ya
semoga saya tidak termasuk bagian dari anak-anak yang durhaka sama orang tua.  amin.


2 komentar:

advertising & event organizer mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
advertising & event organizer mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.