Selasa, Desember 20, 2011

you are my destiny

berhenti sejenak ngobrolin akreditasi yang unik itu.
ada kejadian yang gak kalah uniknya juga kemaren
di hari minggu.
wiken kemaren saya dan abang berlibur di rumah sambil membicarakan sedikit dan mengurus sebagian keperluan kami untuk hari besar itu.
lalu pulang bareng sampe probolinggo dimana saya meneruskan perjalanan ke lumajang dan abang langsung ke gresik.
masih di bis ketika seperti biasa saya sudah termehek2 T.T
meski sudah berulang kali kejadian, tapi masssiiiihhh saja berat berpisah dengannya.

waktu termehek2 itu ternyata diatur oleh insting ya.
dulu... masih bisa menahannya sampe ngobrol2 di ruang tunggu dan lalu baru meledak ketika bus akan datang.
yang kemaren, ternyata meheknya dimajukan karena emang pas nyampe terminall bis nya udah stand by.  nggak ada waktu luang untuk sekedar merasakan bangku ruang tunggu.

bukan itu inti yang pengen saya ceritakan,, tapi ya cerita aja ya suka-suka saya ini kan blog saya :D

jadi pas pulang kemaren itu bus saya hampir ditabrak depan sama bus pariwisata. 
ALLAHUAKBAR!  seru saya.
posisi saya di bangku nomer dua dari depan yang kalo beneran tabrakan mungkin saya udah nggak ada.
(alhamdulillah atas kesempatan untuk bernafas lagi, allah)
belum sempat bilang sama abang ketika abang sms saya.  ngabarin kalo bisnya tabrakan sama kontainer yang berhenti mendadak.
uhhhhh!!!!!
langsung seperti setres berat saya.
membayangkan posisinya sama kayak saya tadiiiii... hiii ngeriiiiiii
alhamdulillah abang nggak apa-apa.  selamat. sampe tujuan. sampe hari ini.
meski akhirnya harus pindah bus ekonomi.

kalo udah kebetulan kayak gitu, saya mikirnya gini:
sebenernya mungkin harusnya di waktu itu saya ada sama abang.  lalu tuhan menakdirkan kami dapet sedikit shock terapi.  dan takdir itu tetep berlaku meski saya nggak bareng abang.

kejadian kayak gini pernah juga loh saya alami beberapa tahun lalu.
ketika pisah jalan sama keluarga.  bokab ke bondowoso, saya ke surabaya.
angkot saya nabrak orang di waktu yang hampir sama ketika mobil yang dikemudikan bokab nyeruduk mobil orang.

amazing banget ya takdir tuhan itu
perencanaan tuhan itu

dan tuhanku yang maha baik,
tolong jaga saya, abang, dan keluarga kami agar selamat dunia akhirat. amin.

Tidak ada komentar: