Sabtu, Juli 10, 2010

peace, police, and pieces of money

Zinggggg... duggg!! (part two)
lagi asik2 ngebut nyalip di track lurus yg halus mulus, eh,, di ujung situ ternyata kita disemprit polisi. disuruh berenang2 ke tepian.
kita melanggar marka jalan. haaahaha! dan di“tilang”.

sejauh yg gw tau, kalo byr tilang, nanti kita dtg ke sidang sbg hukuman atas pelanggaran. uang tilang masuk kas negara. but, uang tilang dg tanda kutip yg gw tulis tadi, lebih populer disebut uang damai. masuk kas pribadi. karena kita kan jelas gak mungkin bgt bisa menghadiri sidang d kota yg jauh dr hometown.

jadi kita kna tilang karna nyalip d marka lurus. uhh.. mobil depan lelet sih!kalo g disalip yo kesuwen! tadi ada 3 mobil yg kena semprit.

polisi itu memberi sedikit pengarahan... katanya di track lurus yg itu rawan kecelakaan, makanya dibuat garis marka tak terputus yg artinya tidak boleh mendahului shg melewati marka itu.
oo.. begitu..
kalo itu sih gw dah ngerti dari dulu,pak polisi..
cuma yg gw gak ngerti,,
kenapa anda2 jaga di titik menjelang akhir marka sih???! kenapa gak di awal marka yg terjangkau oleh mata kita???!!!!
Kalo anda2 jaga disitu kok kesannya sengaja nungguin mangsa gitu loh!!
kalo memang niatnya mencegah kclakaan harusnya mencegah kita melakukan pelanggaran dong! cegah dg patroli di tempat2 kita biasa akan melanggar. shg yg masih -akan- itu tdk terjadi. kalo patroli d tempat2 dimana biasanya kita -sudah terlanjur melanggar- huuu kesannya menjebak!

cmiiw
sayang gw gak punya temen polisi yg bisa gw ajak share mslh ini.
maaf,kalo post ini berbau pencitraan negatif. ini persepsi gw.
cmiiw
correct me if i.m wrong

Tidak ada komentar: