Sabtu, Agustus 21, 2010

animal instink

Nonton -revenge of the elephants- di national geographic wild.

subhanallah, gajah diciptakan begitu pintarnya. sementara manusia merasa lebih tau, lebih pintar, menganggap mereka hanya hewan. dan pada akhirnya gajah pun membalas dendam atas kekejaman manusia di masa lalu.

Ada cerita ketika induk gajah yg sudah tua dibunuh secara legal dan terencana utk mengendalikan populasinya. anak gajah yg masih kecil jd saksi pembunuhan itu. pun ketika jasad induk itu dipotong2.
ternyata kejadian itu terekam jelas hingga bertahun kemudian.
gajah kecil kemudian dipindah ke daerah asing tanpa induk sbg panutan. sendirian. dg trauma psikologis. menambah memori kelamnya tentang manusia.
maka ketika ia telah merasa kuat, ia pun menyerang manusia. balas dendam.
uh...

manusia kejam.
teringat pula kejadian kematian satwa di kebun binatang surabaya.
bahkan panthera tigris sumatrae pun mati!! can u imagine?! hewan ini populasinya gak ada seribu biji di dunia!!
gw lumayan tau karena gw punya temen yg aktiv dalam konservasi harimau sumatera ini.

huuuhhh
gemes.
sama spesies gw sendiri.
manusia.

pengen jd manusia yg gak kejam sama hewan.
#kecuali kalo tu hewan rese duluan sama gw. hm. helo damn mice, how r u!?
hewan itu kayak kita juga. cuma beda rupa!
konon mereka juga bertasbih.. bersama semesta.
jadi kita jgn senggol2an.
kalopun mau bunuh, mau manfaatin, tlg pake cara yg udah dikasih tau ke kita sama tuhan..

gw gak paham seh. cuma tau bc bismillah, pake pisau yg tajam.

ribet meibi. tp kalo Allah yg kasih tau, udah pasti itu baik dan bener adanya. karena Dia maha tahu dan maha baik!!!

hewan,, maavin gw ya kalo kemaren2 gw sempat jahatin kalian...

Tidak ada komentar: