Selasa, Januari 31, 2012

malingsongong

masih jam tiga pagi ketika saya bangun karena haus lalu mendengar sura ribut-ribut di rumah tetangga yang jaraknya selisih satu garasi.
dari nada suaranya terdengar panik.
1. pertengkaran rumah tangga kah?
2. temen saya yang disana kegrebeg karena bawa pacarnya menginap kah?? (eh,, suudzonnya....)
3. ada maling kah?

ternyata, kata temen saya, rumahnya hampir kemalingan.  nggak jadi dimaling cuz terlanjur ketahuan duluan.
hiiiyyyy..... serem!
kondisi rumah mereka sama seperti rumah kontrakan saya: cewe semua.  bedanya, kalo di tempat saya ber 5 tidur satu llantai, mereka tinggal bertiga di dua lantai.
jadi, ada maling di kampung kami.
mengerikan!!!!

dulu sempat pernah jadi horor waktu kamar temen saya diintai seseorang.
a. maling
b. orang iseng yang pingin ngintip cewe2 tidur
entahlah....
keduanya tetep membuat kami merasa nggak save.  mengerikan!!!

saya pernah menjadi korban tindak kriminal saat itu.
satu kejadian yang sungguh besar hikmahnya buat saya, bahwa hal-hal duniawi yang hilang nggak seharusnya ditangisi diratapi berlama-lama, soale masih bisa diusahain untuk dicari gantinya (alhamdulillah pada saat ini saya udah punya hape lagi, anting lagi, duit lagi).
kejadian yang ternyata juga tanpa saya sadari menyimpan trauma di alam bawah sadar.
betapa saya jadi tiba-tiba deg2an parah ketika saya lihat resleting tas saya terbuka (padahal yang buka ya saya sendiri tapi lupa nutup), atau kalo naik angkot bison dengan penumpang yang hanya sebiji dua biji.  hiyyy.... atut.
saya cinta damai.  saya benci songong.  dan menurut saya maling itu adalah makhluk songong di dunia.


Tidak ada komentar: