Senin, Juni 13, 2011

lapang hatinya... saya mau juga :)

bruaaakkkk
suara keras itu membuyarkan kerumuman karyawan rumah sakit tempat saya bekerja yang tadi pagi tengah bersiap melaksanakan upacara rutin hari senin.
waw, dan mendapati sebiji jazz hitam bernopol DK milik salah seorang dokter muda di rumah sakit ini sukses peyok ditabrak sepeda motor yang dikendarai (sepertinya) seorang pelajar sma yang hendak mengikuti olahraga (karena dia pake celana training).
gak tega lihat jazz itu tak semulus awalnya... di pintu tengah pula.
tapi ya bersyukur kedua pengendara tidak berdarah2.

kedua kendaraan itu masuk ke dalam rumah sakit.
si anak sekolahan tampak merasa bersalah banget dan dari wajahnya sepertinya dia bukan tipe anak yang sok bener ketika sedang salah.
kalo saya jadi anak sma itu.. huduff... pasti udah dag dig dung takut berurusan dengan polisi atau orang tua saya disuruh ganti rugi biaya ketok mejik berjuta-juta.
tapi apa yang saya lihat bikin terharu....
si dokter itu nampaknya memaafkan dan memberi sedikit nasehat.
dengan khidmat si anak sma akhirnya mencium tangannya.
so sweeetttttt..........................

sampe nyaris termehek2 menyaksikannya.

semoga kelak si anak sma itu lebih berhati hati,
semoga semua saksi mata termasuk saya bisa berjiwa besar seperti yang punya jazz itu
semoga yang punya jazz diberikan rezeki yang berkecukupan untuk memuluskan kembali kendaraannya

terimakasih tuhan memberi saya kesempatan untuk melihat indahnya hati yang lapang :)

Tidak ada komentar: