Rabu, Maret 21, 2012

seperti dubur: jelek tapi penting

berita terkeran minggu ini adalah: Dahlan iskan mengamuk di pintu tol!

karena ia adalah seorang dahlan iskan (baca: ORANG PENTING)
seumpana saya yang ngamuk gimana?
a. ditangkap polisi
b. ditembak mati di tempat
c. semua jawaban benar
jawaban: C
secara saya bukan siapa-siapa gitu loh.  kalo saya melakukannya pasti jadi berita yang gak enak: PNS muda sakit jiwa bertindak anarkis di pintu tol.
itulah alasan kenapa kita mau nggak mau musti jadi orang penting.  bukannya gila jabatan, tapi sebagai orang penting kita akan punya kekuatan lebih untuk mengubah dunia seperti apa yang kita mau.
itulah juga alasan kenapa kita musti memikirkan matang-matang siapa yang akan kita pilih jadi pemimpin kita, yang kira-kira semangatnya sejalan sama kita, yang becus, yang bener, yang kelihatannya lebih baik dari yang lain.  setidaknya nggak membiarkan mereka yang menurut kita songong menjadi pemimpin.
(terakhir kali pemilu, pengen banget pak JeKa jadi presiden.  meski nggak kesampaian, beruntung bukan ibu-ibu itu yang jadi pemimpin negara saya)

karena kamu salah menilai pekerjaanmu sendiri
kira-kira yang jaga pintu tol itu mungkin hanya makan bangku sekolah seadanya (emangnya rayap? #eh)
kira-kira pendidikannya nggak tinggi-tinggi amat, ato kira-kira memandang kerjaannya cuma gitu: pengemis berkarcis legal.
karena nggak respek sama pekerjaannya itulah ya jadinya suka-suka.
amanah tak terjaga
orang lain pun (tanpa ia sadari) dirugikan.

saya nggak suka orang lain meremehkan pekerjaan saya
saya berterimakasih sekali sama mas edy dan mas anwar yang rajin bersih-bersih
saya berterimaksih sama mas slamet yang ahli fotokopi
saya berterimakasih ssama rosi yang suka bikinin surat-surat dinas
saya agak nggondok sama mas win yang suka geje sampe akhirnya pekerjaane diambil alih rosi dan teman-teman yang lain.  tahukan anda, pekerjaan anda yang memang gak sekeren jabatan direktur rumah sakit, ato dokter, ato menteri, pekerjaan anda itu komponen penting....
seperti dubur, yang kerjaannya kelihatannya menjijikan banget: kalo gak ngeluarin kentut ya ngeluarin eek,
tapi tanpa dubur......... eeeeeewwwwhhhh..... gak kebayang deh!  amburadul!

man jadda wajada
siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil.
bersungguhlan menjadi pekerja
bersungguhlah menjadi istri
bersungguhlan menjadi apapun kamu sekarang
karena Tuhan itu maha baik, maha adil, maha pemberi
dan semua yang kamu lakukan di dunia ini nggak akan ada yang sia-sia

Tidak ada komentar: