Rabu, Maret 23, 2011

Makanlah yg baik2 saja, ya..

suatu hari di semester berapa saya lupa, ketika kuliah lapangan di ampel, yg penduduknya so timteng.. kami yg lg survey menanyakan sesuatu.
kalo beli makanan yg dilihat pertama apanya?
most of us jawab expired date-nya.
saya juga jwb gitu.
tp ternyata ada yg jwb: label halalnya!
euh. bener. saya seringkali abai akan hal ini. apalagi kalo mereknya udah terkenal karna iklan di tipi.
Saya pikir pasti udah layak edar di indo yg mayoritas penduduknya muslim. layak edar itu antara lain halal dan citarasanya sesuai sama lidah orang sini.

tapi..

Hey.. masuklah ke link ini
http://ebonmyuts.blogspot.com/2011/03/kode-babi-pada-makanan-kemasan-termasuk.html

katanya eskrim yg enak itu mengandung bahan babi. haram. padahal ada logo halalnya seingat saya.
sementara ini, daripada ragu, baiknya gak makan itu dulu :)
yg gak halal pasti gak baik buat kesehatan kan!
dan saya tidak ingin sakit2an. sakit itu mahall...!!!
karena saya pengen nabung buat hal2 besar ^^
buat jalan2
buat prajabatan
buat rumah kita di 5 tahun yang akan datang.

semoga kita semua senantiasa dirahmati allah. amin.

Tidak ada komentar: