Rabu, Oktober 13, 2010

Cegukan vs sugar

eh, gimana ya caranya ngilangin cegukan? udah dkasih minum tp g ilang2!
tanya temen gw thru mesej semalem.
Berhubung gw gak tau juga, akhirnya gw browse d google.
waw.
dan menemukan fakta unik tentang cegukan.
katanya, kalo cegukan padahal gak lg maem apa2, artinya tubuh lg stress.
hormon stress pun dilepas ke dalam darah yg merangsang kontraksi otot2 polos d dkt pita suara. bunyi ceguk2 deh..
nah, saraf2 yg terangsang hormon stress tadi ternyata bisa diredakan dg butiran gula pasir!!
maka gw teruskan info ini ke temen gw..
sms dikirim: coba telan sedikit gula pasir.
sms diterima: alhamdulillah.. cegukan hilang bagai disapu angin.

wouw.. surprise jg gw jadinya.
pesan moral: sesungguhnya setiap permasalahan pasti ada jalan keluar.

Tidak ada komentar: