Rabu, Mei 04, 2011

lelaki jenggot gondrong

beberapa minggu yang lalu, pagi pagi ketika saya mau beli sarapan, di tikungan perempatan deket rumah ada lelaki berjenggot gondrong membawa gitar kecil.  saya pikir,, pagi amat jadwal ngamennya.
dan sepanjang perhatian saya, dia sepanjang hari di tempat yang sama.  pas saya berangkat kerja masih disitu, pulang kerja pun dia disitu.  tepi jalan.  kasian benernya...
seringkali saya liat dia meyipitkan mata menatap langit.  mungkin bicara dengan tuhan.
sendirian.  bener2 sendirian kelihatannya hidupnya itu.
kok betah ya?
gak mandi juga kelihatannya.  kenapa dia gak tidur di mesjid aja ya?  kan bisa numpang mandi.
sehatkah dia?  atau sebenernya orang gila?
darimana dia dulu kok tiba-tiba nyampe disitu?
misteri ilahi.
sementara saya masih belum cukup berani untuk lebih peduli.
gak berani....
takut selamanya nanti saya bertanggung jawab akan kelangsungan hidupnya
takut nanti saya selalu ditunggunya di perempatan jalan
takut dia menggantungkan diri pada saya
takut dijahatin juga benernya.
takut...

Tidak ada komentar: