Rabu, Mei 04, 2011

it's been a year i work here

hampir satu tahun saya jadi bagian rakyat lumajang.  hampir satu tahun saya bergabung dalam korps pegawai negeri republik indonesia.
setahun lalu saya pernah dikecilkan dan sebenernya luka hati karenanya
dia bilang rumah sakit nggak butuh skm.  bu novi (skm) aja kemaren ditarik lagi sama dinkes.  ditempatkan kemana kamu nanti
hehe.  senyum aja.

dari beberapa hari orientasi bersyukur akhirnya tuhan mengabulkan cita-cita saya untuk ditempatkan di bagian perencanaan dan pengembangan, sementar temen saya skm satunya lagi dikasih di manajemen keperawatan.
well, saya disini gak memposisikan diri sebagai skm.  saya memposisikan diri sebagai manusia berpendidikan yang sedang belajar untuk bermanfaat bagi kepentingan rumah sakit ini.

berurusan dengan anggaran bikin saya pusing.  minggu-minggu awal dulu kepala saya sakit, mata saya sakit, apalagi kalo ada selisih beberapa digit angka yang harus dicari sampe ketemu.

berurusan dengan dua bos yang gak akur bikin saya bingung
yang satu minta gini, satunya lagi bilang itu gak perlu.
suatu ketika mario teguh bilang, lakukan dengan baik apa saya yang atasan kamu suruh.  menunjukkan kualitas diri pada akhirnya akan membuat bos2 lain melihatmu dan mengajakmu hebat bersamanya.  kira-kira gitu.
allah memang maha penyayang,
beruntung saya juga punya bos yang lebih tinggi lagi yang ternyata satu almamater sama saya.
yang ngajak saya nemenin beliau nonton pameran buku n pulang naik becak di awal dulu. 
yang ngeliat kalo saya sebenernya a fast learner jadi gak sungkan-sungkan nyuruh saya ini itu meski saya sama sekali gak tau apa-apa tentangnya.
yang paling semangat ngajak saya meeting ini itu dengan tujuan satu: biar saya tau. 
yang kemudian memasrahkan beberapa tanggung jawab kecil pada saya.
tanggung jawab yang awalnya bikin kepala cenut2 karena, as usual, i just know nothing!
tapi..... my dearest man pernah bilang saya harus pede sama tanggung jawab baru.  apapun itu.
siap, laksanakan!
buktinya, meski pernah salah, saya akhirnya bisa.
alhamdulillah.

tetep semangat!!
masih ada 32 tahun yang harus saya lalui sebelum saya dinyatakan pensiun di umur 56 nanti.
semoga panjang umur, rahma.....

Tidak ada komentar: