Sabtu, April 02, 2011

lets choose the best for ourselves :)

Ketika kawan saya tidak mendapatkan apa yg diinginkannya, orang-orang tua disekitarnya bilang makanya jangan pilih-pilih!
i absolutely disagree!
pilih2 itu wajib jika kamu menghargai diri sendiri...

Saya memilih honda jazz putih, bukan warna lain, karena buat saya itu keren!
meski sekarang belum kesampaian setidaknya saya sudah punya pilihan.
saya memilih kamu bukan yg lain, karena bagi saya kamu amazing dan mengamazingkan saya.
saya dulu memilih its dan unair, bukan yg lain karena saya rasa itulah hal terbaik yg bisa saya raih dg kapasitas yg saya miliki. ui ketingian.. pun kejauhan.. hehe.
Saya memilih supra keluaran 2001 daripada vega keluaran 2006 yg ada.
buat saya, meski tua, si supra lebih ergonomis dan tidak merepotkan. disamping nilai historis yg berputar di setiap roda2nya.

jadi.. hidup itu pilihan, bukan?
trus kenapa orang-orang tua itu bilang jangan pilih-pilih?
mau seadanya?
hm. saya ogah.
karena saya punya rasa,
punya selera,
dan terlebih saya menyayangi diri saya.

salah pilih mungkin saja terjadi dan perlu terjadi. karena kesalahan adl pembelajaran.
tapi jgn sampe salah pilih utk hal2 yg mengikatmu dlm jangka lama. ato bahkan selamanya.
saya pernah salah pilih teman, then i left her, tp tetap berusaha ramah jika bertemu.
saya pernah salah pilih kata dan menyesalinya.
salah pilih tidaklah nyaman.

jadi, jgn ragu utk pilih2.
sesuai kapasitas dan kebutuhan..
jgn pilih harvard kalo inggris aja suka selip sm bhsa cina :D
jgn apply untuk jd dosen kalo s1 aja belum lulus.

tetapkan pilihan
pantaskan diri utk pilihanmu
berusahalah utk mimpimu itu
tada.. yakin, jika tuhan merasa bhwa kamu pantas dan cukup berjuang, tuhan pasti berikan apa yg kamu pilih. bahkan seringkali sesuatu yg lebih baik.
semangat!!

Tidak ada komentar: