Jumat, April 01, 2011

muup pak

jam enam pagi.
saya baru saja pulang dari acara senam tiap jumat pagi, kali ini di alun-alun.
bangun tidur, subuh, langsung cabut.
belum mandi, belum apa-apa di jam enam pagi.
dan saya berpapasan dengan tetangga sebelah rumah, dengan motor bebeknya wanita itu membonceng dua anak perempuannya di belakang, menggendong balitanya, dan membawa beberapa boks makanan dagangan. 
buseetttt.... hebat amat ibu satu ini.
kebayang udah bangun jam berapa, masak-masak jam berapa..
yang dimasak jelas gak sedikit.  hebat.
sementara yg saya selalu lihat, suaminya kalo pagi cuma jalan-jalan mondar mandir di depan rumahnya dan rumah saya. sesekali menggendong balitanya.
kerja apa ya?
saya benernya penasaran
karena gak pernah lihat beliau sibuk saya jadinya berburuk sangka mulu
secara jaman sekarang gak sedikit cowok-cowok gak bermutu
yang pada akhirnya makan dari jerih payah istrinya
padahal jelas2 tugas cari nafkah buat keluarga itu tanggung jawabnya ayah, bukan ibu.
dododododo
maaf ya pak, saya suudzon sama njenengan

Tidak ada komentar: