Senin, September 30, 2013

Staffaliciouz

Tahun depan adalah empat tahun kemudian sejak saya diterima sebagai karyawan NKRI
secara normal, tahun depan adalah masa seorang staf semacam saya untuk naik kelas.  3a ke 3b.
naik kelas itu sama dengan tunjangan meningkat ya kayaknya :D take home pay naik la sedikit.  dan kalo sudah 3b itu bisa dilirik jadi koordinator bagian-bagian tertentu (kepala sub bidang / sub bagian).
faktanya ketika teman-teman seangkatan udah pada disuruh ngumpulin berkas-berkas untuk kenaikan kelas, saya enggak.
konon angka raport saya belum memadai.
fyuuuu... padahal nggak kurang-kurang deh jiwa raga ini untuk NKRI (cieeehhh), namun begitulah birokrezi.
saya, diangkat sebagai pekerja lapangan sebenernya.  dengan surat kontrak berbunyi penyuluh kesehatan masyarakat.  namun pada kenyataannya organisasi mendayagunakan saya sebagai salah satu komponen pending dalam manajerial.  maka saya nggak bekerja di lapangan, saya bekerja di belakang meja, meski surat kontrak saya berbunyi berbeda.  hal ini sudah biasa lah ya di kalangan abdi pemula.  dan itu berbuntut pada pengisian raport yang nggak sesuai.
sebagai pekerja belakang meja saya tentu nggak bisa memenuhi item-item dalam raport sang pekerja lapangan.

ini masalah kronis ya, dan bukan cuma saya yang begini.  kalo sampai badan kepegawaian daerah tutup mata, itu ajaib.  saya yakin pihak-pihak disini akan membantu memperjuangkan hak-hak saya untuk naik kelas.  makanya untuk persoalan nggak naik kelas ini saya kalem aja.
bos tertinggi saya: Allah. dan padaNya  saya percaya kelas saya telah ditempatkan dengan seadil-adilnya.
ketidak naikan kelas karena system error ato human error yang duniawi itu sementara ini saya toleransi. 
kelak akan saya perjuangkan jika pihak HRD belum mambu memperjuangkan kami.
sejauh ini saya masih mempercayakan pada mereka.

dan hari ini kembali migren karena masa aktiv saya minggu ini hanya 3 hari.  senin, selasa, rabu.
kamis besok orang tua saya berangkat haji sehingga saya ijin nggak masuk kerja.
rabu semua tanggungan harus beres.  bikin buletin pengajian lagi.  belum dapet konsep.  diajak bantuin stok opname obat.  ditanyain laporan vk sama rekan.

saya ini siapa sih sebenernya
benar-benar pekerja serabutan!!

Tidak ada komentar: