Rabu, September 04, 2013

Kurs sedekah

sekarang kalo lagi ngider di penjuru rumah sakit,
entah ikut pertemuan, entah nyamperin pak pejabat buat ngambil berkas, pokoknya ketemu orang yang agak meyakinkan dan ada kesempatan yag pantas, maka... saya merangkap jadi Sales Marketingnya Cong&Khan Residence :D
:) nggak pengen beli tanah mbak? pak? bu?
lalu menjelaskan spesifikasi dan harga dengan sebaik-baiknya.  hehehehe. 
pas ngantin tadi tanggepannya teman gini:
:o ambil utang bank berapa?
:) belum ambil... (makanya saya bilang bumi itu hadiah pernikahan kami, karena Allah membelikannya cash.  tanpa hutang)
:o kok bisa?
:) kayaknya sih kembaliannya sedekah.  keran rejekinya jadi dibukain banget, lewat suamiku siiii
:o terus?
:) ya udah. apanya yang terus??
:o kok bisa
:) teorinya sedekah itu balik 10x lipat lah.  minmal balik modal :D nggak ada rugi
:o ha?

yaaa... dan dalam pertemuan singkat etelah makan siang itu akhirnya saya memberikan kuliah singkat mengenai the power of giving.  ahahahahahahaha.  bukannya begaya sok jadi ahli sedekah, harapannya kalo udah ada testimoni gitu kan mereka bisa main terpersuasi, lalu tergerak.  ehehehe.  ujung-ujungnya saya juga dapet bonus point dong dari Yang Maha Pemberi :D

:) eemm... tapi sebenernya nggak boleh ya kalo sedekah itu mengharapkan kembalian? kan nggak ikhlas namanya?
:v nggakpapa kalo berharap yang ngasih kembalian itu Allah.  itu kan berharap sama Allah toh?!
begitu pendapat teman saya yang juga hobi baca buku dan ngulik kisah suksesnya orang.
:v tapi aku belum pernah siiihh tau rasanya balik yang 10x lipat ato lebih gitu.

jadi ini ceritanya lagi bertiga.  satu diantara kami lagi punya banyak utang (dilambangkan dengan ikon :o) :D hahaha.  salah orang saya nih ya nawarin tanah.
:v serius serius.. beneran ya? ngasih berapa emang?
:) ya berapa aja laaaaaa. 
:v kembalinya ke aku kalo kecil kecil si banyak.  tapi kalo utuh keliatan 10x lipat gitu aku belum tau
:o iya. aku juga
:) kayaknya nggak harus materi ya yang dihtng.  ini kebetulan aja aku kelihatannya di materi, sedangkan orang lain mungkin secara duit nggak keliatan tapi udah beranak banyak.  itu kan juga ejeki yang tak ternilai toh
:v iya ya.... paketan rejekinya beda-beda mungkin ya
:) bisa jadi
:v mungkin alo mau punya anak sedekahnya ke anak-anak yatim piatu gitu yaa
:o iya paling mbak.. aku pasca keguguran itu juga disuruh gitu sama pak ustad (teman saya udah 3x keguguran.  innalillah)

lalu merenung sendiri-sendiri sebelum membayar mi ayam yang kami makan.
:v ayok rombongan!
:) apaan?
:v sedekah berjamaah.  jamaahnya 27x, sedekahnya balik 10x.
:) waooowww balik 270x lipat!!!!!
:v belum lagi kalo pas dikali yang 7 x berapa x berapa itu
:) waoooooooowwwwwwww dahsyat gila.

Allah itu Maha Kaya... udah gitu Maha Pemberi
logikanya kalo kita punya temen pelitttt banget, apa ya kita au ngasih-ngasih? kalo saya sih pikir pikir.  ehehehehe.
jadiiii dilarang pelit dalam memberi manfaat ada sesama, biar dikasihsayangi Allah :D biar dikasih-kasih sambil disayang-sayang

Tidak ada komentar: