Sabtu, Oktober 08, 2011

me vs mom

Sedari jaman sekolah dulu.. saya pengen banget jauh dari rumah.
ya,, gara2 kayak gini.. hal kronis. mami saya banyak maunya, dg standar dia yg usually gak saya banget. dg gaya komunikasinya yg hitam putih banget: she's ryt, i'm wrong. she knows everything, i know nothing. she's an angle, and i'm just an evil.
ya ya ya.. saya sudah mahfum.
mama bilang saya susah diajak bicara. hm.. ya,, karena mama gak sadar ya beliau itu susah nerima suara yang berbeda.
Mari kita analisa perbincangan berikut:
mama: nanti pengennya pake model gmana?
saya: pake gamis kayak qiqi......... *ngenyong ting ting looks so elegant d hari besarnya dg gaun yg simple but sweet ituh. saya pengen
Mama: dengan bersungut2 bilang nyang bener ajee,, kite orang jawe neng,, pake yg jawe2 napeh,,
saya: dg disabar2kan menjelaskan.. lha.. td ditanya pengen saya gmana. saya ya jawab pengen saya kayak gitu. kalo g ada ya gpp.. toh ada opsi lain.

buat orang dg tingkat kesabaran rendah kayak saya, bicara dg orang2 macem mama sungguh menguras hati loh..
Itu mungkin slh satu sebab dimana akhirnya saya jd males bicara yg ujung2nya dibilang saya cuek. lalu kalopun ngomong saya lbh suka straight to the point. kalo enggak ya enggak, kalo iya ya iya. dan ini seringkali dinilai terlalu vulgar. kasar kata mama.
see.... saya bertanduk merah banget ya di mata mama ^^

well,, tp tuhan maha baik, kok. ia kasih saya temen2 baik buat share kalo lg pengen cari inspirasi. yang asik2 aja dg apa adanya saya.. dan sekarang saya lg ngobrol sama dini,, pengalaman hidupnya lbh luass.. saya dapet cukup byk inspirasi buat bahan obrolan penting saya dg mama besok.

yg sabar ya ma punya anak kayak saya..
yg gak akan pernah jadi anak yg bener2 mama maui..
i.m who i am and i.m comfort to be me :)

Tidak ada komentar: