Senin, November 22, 2010

kausalitas in life

membaca sebagian novel by tere-liye. pinjeman dari seorang kawan.
bener yg dia tulis, bahwa hidup adalah rangkaian sebab akibat. bahwa yg gw perbuat bisa mempengaruhi garis hidup seseorang, dan perubahan itu merubah garis orang yg lain lagi, kemudian pada suatu siklus, hal itu akan mengubah garis gw sendiri.

Seperti emm.. apa ya? gw belum bisa merangkai sebab akibat itu secara utuh, tapi sebagiannya bisa..

seperti kemaren,
karena gw sedang ingin menikmati lumajang, males pulang, ditambah datengnya temen gw dari rantau maka gw semangat ngabisin a full week d lumajang.
but ternyata, temen gw balik dua hari lebih awal shg sbtu-mgu gw bakal g bsamanya lg.
sehingga gw ada waktu nemenin sohib gw yg lain yg lagi sibuk ngurus kelengkapan rekrutmen abdi negara.
sehingga gw jg bisa meng-acc panggilan sohib gw dr mu121 yg kebetulan mudik.
seharian spend time wid two best friend of mine bikin capek jg.
sehingga gw memutuskan gak kemana2 d hari minggunya.
sehingga gw pun bisa mengiyakan temen gw yg mau numpangin gf nya tinggal d rumah gw.
satu lg temen baru..
alhamdulillah..
dan karna gw mengiyakan dia tinggal, gw jd dpt subsidi byk cemilan.
dan malemnya i want to give her best service.
ajak makan d tempat enak.
niatnya gw traktir, tp keduluan dibayarin. hehe. alhamdulillah..
sebab gw berniat baik, maka akibatnya baik juga bwt gw.

jangan ragu berniat dan berbuat baik. itu investasi. kelak pasti kembali :)

Tidak ada komentar: