Minggu, April 18, 2010

ghostwriter

kerjaan baru...
kalo tempo hari gw udah nyalain laptop n onlen pagi2 buat berburu iklan (dan ternyata cuma scam.. oh. poor me), sekarang misi gw dah ganti.  nyalain laptop pagi2 kala pikiran gw masih fresh karena gw sekarang jadi ghostwriter... berbau duit juga but actually i dont know how mush that man will pay me for this stuff. 

karena gw bukan mahluk yang komersil, gw seringkali jadi merasa gak pas di hati kalo melakukan kerjaan dengan tujuan utama money.  kayak acara ikutan ptc (paid to click) kemaren, udah scam, pas mau ikutan yang legal gak bisa, ip gw dah kepake katanya, sama temen disuru belajar ngubah ip.  arrgghh... ribet banget demi seupil duit.  yau sutralah gw akhirnya menyudahinya sampe disitu.  bukan duit yang bikin gw puas, tapi kepuasan klien gw adalah penghargaan paling tinggi buat gw.  dan biasanya, more satisified=more money.  heheheheheee....

seperti kala itu.. waktu gw dapet order bikin lay out buletin.  gw bilang i would try, cuz sebenernya gw gak pernah nge lay out sesuatu secara serius.  tapi gw udah punya cukup bekal untuk melakukannya.  gw udah belajar photoshop sejak akhir kuliah, dg petunjuk2 berguna dari kawan2 dan abang sepupu gw tentunya.  juga udah belajar dasar corel pas kuliah dan sedikit memperdalamnya secara mandiri selepas gw lulus kuliah, belajar dari buku.  well... tak dinyana hasil yang gw bikin dapet WOW dari mereka.  uuuhhhhhh... senangnya...

sekarang, gw maen sama sowfware olah data lagi... padahal udah hampir dua tahun gak pegang benda itu.  tapi gw emang lagi butuh banget sesuatu buat dikerjain secara serius.  dan ketika sohib gw nawarin 'kerjaan' ini, gw bilang OK, sini kasih ke gw! kepala sempat panas bangettttt.... otak merasa keberatan mikir.  hahahahaha.  but, karena i promised her to finish it at monday, maka hari ini musti gw selesein nih... biar besok udah bisa dia bawa.  semoga sukses dan memuaskan!!

Tidak ada komentar: