Senin, April 19, 2010

emyu satu dua satu

MU 121 begitu tulisannya.  nma yang sangat familiar di kuping gw dan mungkin juga di kalangan temen2 seangkatan gw waktu kuliah dulu.  bagemana tidak... lebih dari sepuluh persen cewe di kelas gw bermarkas di gedung berjudul emyu satu dua satu itu... yayaya.. it was my dorm, kos2an gw selama empat tahun menuntut ilmu di surabaya.  gw angkatan pertamanya, karena gedung itu baru selesai dibangun saat pertama kali gw menginjakkan kaki disana.

penghuni angkatan pertamanya kebetulan juga anak2 baru.  ospek bareng.  kemping bareng.  berangkat kuliah bareng.  cari makan bareng.  di kelas duduknya deketan.  jalan-jalan bareng.  ngemall bareng.  belanja ke supermarket bareng (seringkali nitip deng, yang berangkat dua, tapi pulang-pulang bawa seguambreng belanjaan punya anak satu markas).  belajar suka bareng.

kalo masalah belajar dan ngerjain tugas, gw seringkali bikin kelompok sama anak2 satu markas.  biar gampang ngumpulnya.  berhubung cowo2 gak bole menginjakkan kaki ke dalam gedung, jadi kalo pas mau kerja bareng cowo2, kita nongkrongnya di teras rumah induk semang... gak nyaman juga sih.. karena di depan markas kita ada kali gede yang baunya amit2 apalagi kalo pas habis ujan.  di teras juga banyak nyamuk.  belum lagi kadang2 ada bau-bau asem karena kita lesehan deket rak sepatu.

empat tahun menetap disitu, penghuni dateng silih berganti, tapi kebanyakan masih tetep penghuni2 lama.. sejak tahun pertama gedung itu dibuka untuk umum. betah amat ya... padahal kita cuma dapet listrik 900W buat dua lantai dua belas kamar.  listrik yang pas-pasan banget dan pasti mati kalo kita lagi nyalain tivi bareng setrika bareng water heater ato rice cooker.  juga suka mati pas kita rame2 nyalain notebook.  huuuuu..... pas ada yang usul minta dinaikin daya listriknya, induk semang kita jadi ngambeg.  hehehehe.  belum lagi masalah sanitasi yang jelek.  kalo hujan, air masuk ke livingrum lantai atas karena emang di sebelah livingrum adalah tempat jemur pakean, tak beratap.  tempat sampah seadanya yang kalo pagi seringkali bikin bete karena udah dibikin porak poranda sama kucing garong.  untungnya temen2 gw pada rajin bersih2.  habis ujan emang biasanya induk semang naik bersihin livingrum.  seadanya.  kita2 yang gak puas langsung bersih2 ulang setelah induk semang turun gunung.  pake air kain pel yang bener.  pake pembersih lantai yang wangi.  belum lagi masalah parkiran motor yang sempit banget.  uoh... banyak gak asiknya sih secara fisik.  tapi karena temen2 disana asik2 jadi kebanyakan betah berlama2 tinggal disitu.  rata-rata empat tahun.  masuk bareng, keluar bareng.

sampe sekarang masih tetep merasa jadi bagian sejarah emyu satu dua satu.  masih suka ada yang uplod poto2 lama, masih suka ngobrol2 gila, meski sekarang semua udah jauh2an jarak... duuu.. senengnya punya temen2 baik kayak temen2 emyu satu dua satu!!!!! i luv u all... 

Tidak ada komentar: