Kamis, Juli 25, 2024

Beras Ini atau Beras Itu?

Ini bukan tentang beras yang bikin kenyang, ini tentang beras yang bikin segar dan wangi. Belakangan sedang suka banget mandi pakai sabun beras, wanginya bikin bahagia.  Hanasui sabun beras yang bikin jatuh cinta, tapi sekarang sedang coba-coba berpaling ke Thai Rice Soap karena sekilas bentuk, aroma, dan harganya sama.  Apakah beneran sama?

vs 

Bahkan anak kembar aja berbeza gais, maka dua produk ini ternyata memang berbeda. Dikemas dalam berat poduk yang sama-sama 60 gram, sama-sama persegi, masing-masing membawa kelebihan dan kekurangan masing-masing. Soal busa, keduanya sama-sama berlimpah. 

Dibanding varian Hanasui yang lain, si sabun beras ini yang menurutku busanya paling banyak dan paling harum. Kalau dibanding Thai? Hanasui juga lebih haruuumm... harumnya lebih semerbak dan lebih awet.  Bahkan setelah meninggalkan kamar mandi setelah beberapa waktu, saat kembali baunya masih ada.  

Yang salah satu jadi pertimbangan di kalangan ibu sholihah biasanya adalah harga.  Harga per biji nya sebenernya sama aja nih keduanya, yang Hanasui 7.700an (di supermarket tempatku berbelanja, di marketplace lebih murah) sedangkan Thai 7.500 an.  Sekilas cuma selisih 200an ya. Tapiii si Hanasui ini 5 hari dipake mandi 2x sehari udah tipis, butuh refill tiap seminggu sekali.  Sedangkan si Thai di hari ke3 pemakaian masih tebal.  Sepertinya akan awet dipakai mandi 2x sehari untuk 10-15 hari. Akhirnya untuk pemakaian sebulan Thai lebih hemat.

Jadi lebih sip yang mana? Yang hemat atau yang wangi? Teteuppp lebih sip Hanasui bagiku... karena aroma wanginya yang bikin relaks itu nempelnya lebih lama.

Tidak ada komentar: