Rabu, Juli 10, 2024

Bad Mood dan Sakit Pinggang

Suasana hati menjadi kacau, tidak ingin bertemu manusia, tidak ingin merespon manusia, ada apakah gerangan? 
Sepertinya aku sedang sebal karena jatah tidurku tidak terpenuhi sebagaimana seharusnya aku beristirahat. Pinggangku sedang sakit, sakit sekali semalam, bahkan di tengah malam saat aku terbangun aku menjadi sulit untuk tidur kembali karena merasakan nyeri yang amat.  Kubaca istigfar lamat-lamat rasa itu hilang, namun timbul lagi.
Menimbang kembali hal yang mungkin terjadi : terus gak bisa tidur karena kesakitan, maka aku memutuskan untuk menyapkan sepotong bakwan jagung di meja makan lalu menyusul asam mefenamat sang pereda nyeri dengan beberapa teguk air.
Aku terbangun lagi sejenak kemudian, masih sakit, mencoba pejam mata dan tiba-tiba subuh sudah berlalu setengah jam lalu.  bergegas absen pagi dan menjalani hidup dengan mood minus.

Menyusur selasar rumah sakit tempatku bertugas pagi ini
berpapasan dengan seorang perempuan di kursi roda, cantik sekali.  Ia cantik karena masih tersenyum di wajah pucatnya.  Wajahnya penuh syukur.
Di jalan lain berpapasan dengan pasien-pasien di brancard.
Sakitku masih jauh lebih baik daripada mereka
Yok mood yookkk... kembalilah
Terlalu banyak hal baik untuk diabaikan

Bismillah

Tidak ada komentar: