Sabtu, Juli 27, 2024

Bebelove or Enfagrow?

Konon apapun brand sufornya sama aja. Tapi aku percaya itu nggak sama. Apalagi faktanya ada anak-anak yang mengkonsumsi brand susu tertentu yang kemudian doyan susu banget sehingga nggak doyan makan. Ada yg jadi gemoy karenanya, ada yang jadi langsing juga karenanya.
Konon hal gak doyan makan disebabkan susu formula dengan gula gula yang sangat enak itu membuat kenyang.
Konom hal gak doyan makan disebabkan susu formula dengan gula gula yang sangat enak itu membuat rasa yang lain (makanan) menjadi tidak oke di lidah.
Aku butuhnya sufor yang kelak tetep bikin doyan makan (less sugar), yang terjangkau keberadaaan (selain di marketplace, ada di minimarket dekat rumah) serta harganya. Dengan pertimbangan tersebut dan beberapa pertimbangan lain aku memutuskan untuk pakai Bebelove.

Yes aku pakai Bebelove sampai sekitar 1,5 tahun kemudian. Sesekali ganti yang varian soya saat anakku diare. Gak ada komplain kecuali bagian tukar struk yang menyebalkan (gak pernah sukses tukar struk jadi poin. Wkwk), tapi ini nggak penting. Titik baliknya itu ketika aku mendapat hidayah untuk ikut gerakan boyqoddd produk-produk yang pro isriil... cediiiihhh pas tau bahwa Bebelove termasuk salah satu produk ituhhh...
Dengan berat hati akhirnya aku berpaling. 

Sekarang aku pakai Enfagrow Essential.  Kenapa? Enfa tanpa sukrosa!! Gulanya hanya laktosa, which is dari si susu sapi itu sendiri. Karena ini pula mungkin ya dia jadi tidak menggumpal-gumpal saat dilarutkan. Tidak perlu dishake seperti sufor pada umumnua, bubuk enfa yang sudah dicampur air hangat hanya digoyang halus aja si susu udah larut di air.
Kalau gitu kenapa nggak pake enfa sejak awal? Karena secara ekonomi Bebelove lebih irit. Sebelumnya alokasi sebulan buat sufor antara 500-550k, sejak ganti Enfa aku harus sedia budget 650-700k (ini pakai harga marketplace dengan voucher gratis ongkir dan diskon 5%. Hehe).

Kandungan Zink di Enfagrow Essensial juga lumayan.. sepertinya ini membuat anakku jadi jarang BAB. Saat konsumsi Bebelove dia setiap hari BAB, bahkan kadang 2x sehari dan teksturnya masih lembek. Setelah ganti Enfa seringnya 2 hari sekali BAB dengan tekstur yang padat.

Kira-kira begitulah kedua produk ini bila dibandingkan. Terlepas dari brand apa susu formula yang dipakai, yang paling utama sebagai sumber nutrisi teteeeepppp makanan sehari-hari. 

Tidak ada komentar: