Selasa, Juli 30, 2024

Baby Genius

Istirahat siang kemarin bersama teman-temanku menyempatkan diri main, ada bazar Gramedia di dekat kantor.  Wah bagai menemukan harta karun melihat buku-buku bagus dengan harga diskon.  Bungkus beberapa buku lalu saat mengeluarkan duit di kasir tetiba ingat... Bukankah aku kemarin juga belanja beberapa buku digital yang belum kubaca tuntas? Tapi dimana ya aku menyimpan file nya?

Pingin di masa depan bisa jajan buku bareng putra mahkota.  Sekarang-sekarang jajan buku untuk dirinya masih masuk anggaran mainan dan masih atas kehendak diriku.  Seneng aja kalau menemukan buku bagus harga bagus.  Pinginnya bacain dan sang putra mahkota menyimak dengan seksama... namun.. karena dia anak kinestetik mungkin yaaaa jadi responnya saat melihat dan mendengar buku tidak seekspresif saat bermain dengan mobil ekskavatornya.  

Lalu suatu ketika saat aku menggendongnya ia berkata O sambil menunjuk sesuatu di bajuku, dan yang ia tunjuk beneran letter O! O.M.G!! Di hari yang lain aku iseng memintanya menunjuk huruf yang kuucapkan dan.... bener!!! masyaallah ternyata bayik guweh super jenius pemirsaaaahhh.... kaguuuummmmm.....  mengagumkan!!

Mengingat sepertinya yang Allah amanahkan kepadaku bukan spek manusia kecil sembarangan, harusnya aku semangat yaaaa buat tetep bacain buku bagus, kasih tontonan bagus, dan membersamainya di setiap saat ia bermain.  Bermainnya anak kecil adalah bahasa lain dari belajar yang menyenangkan.

Yok bisa yok!

Tidak ada komentar: