Kamis, Oktober 11, 2012

mindmappingho

bukan ketidakmampuan, bukan pula ketiadaan kesempatan, hal yang membuat saya merasa nggak merdeka, sangat terbatas, itu adalah pemikiran saya sendiri sebenernya.  ketika ia sempit, maka melangkah pun semakin sulit.
seringkali lupa belajar dari pengalaman masa lalu bahwa sesuatu yang buruk di pikiran saya seringkali nggak terjadi. 
belajar dari pengalaman baru-baru ini bahwa komunikasi adalah salah satu kunci untuk mengurai prasangka yang mbulet ruwet itu. 
curhat sama Allah, Dia pasti tahu meski saya nggak curhat.
curhat sama beloved, seringkali beloved nggak secara langsung memberi solusi tapi he is the greatest listener.  memberi saya pertanyaan-pertanyaan yang bikin saya kembali mikir lalu mulai menemukan titik terang.  memberi saya pencerahan.  memberi saya motivasi sehingga hati yang redup kembali terang.
curhat sama teman, seringkali memang bukan cari solusi melainkan hanya menumpahkan perasaan.
curhat sama kamu hello blogku sayang,, meski kamu nggak bisa mengatakan apa-apa tapi membantu pikiran saya mengalir seperti air di sungai-sungai, lalu tiba-tiba melihat kelokan dimana seharusnya saya berjalan.

*harap maklum jika seringkali tulisan saya nggak jelas mau dibawa kemana karena ya itu tadi, ini alat buat saya menguraikan alur pikir yang kusut ruwet

penulis terkenal itu bilang menulislah, seenggaknya tulisan kamu bisa jadi teman buat mereka-mereka yang mungkin lagi bosan.

Tidak ada komentar: