Sabtu, Juli 28, 2012

Ouch! i forgot the helmet!

Niat: prepare segalanya buat agenda weekend. ke gresik, trus pulang bareng beloved.
udah nyatet hal2 kecil yg mungkin saya lupa. dalam secarik kertas. ditulis dg huruf capital disitu: HELM
tapi bodonya.. udah ada insting, kata hati bilang please liat lagi catetan kecilmu.. lalu otak yg agak sombong menjawab, ah, gue punya memori yg oke. semua yg diperlukan udah dibawa.
faktanya, jadi NGGONDOK buanget pas nyadar kalo saya lupa bawa HELM. mau ambil udah gak mungkin banget. jauh.
hh..

lalu mencoba menghubungi beberapa teman hingga akhirnya berhasil dapet pinjeman helm.

jadi kenapa ya saya kayaknya masih belum bisa mengendalikan diri banget. puasa2 masih aja suka sebel, suatu emosi negatif yg bikin penuaan dini.
hm.hm. baiklah, baiklah, dalam satu kejadian sudah terdeteksi beberapa macem penyakit
1. Lupa
2. menyepelekan intuisi
3. sombong sama kapasitas diri
4. emosional

nampaknya Allah sedang memberi peringatan ya.
sebelum terlanjur jauh, marilah berjuang menegakkan kesabaran. menghargai intuisi. berfikir jernih.
mengantisipasi hal2 serupa terjadi di masa depan, maka ada baiknya jika saya mencatat hal2 yg menurut saya perlu dicatat agar tidak lupa. dan yg tidak kalah penting: tidak menyepelekan catatan itu.

kontrol diri.
sabar.
sabar itu.. ketika kamu berhak untuk marah, jengkel, memaki, anarki, maka kamu memilih untuk melakukan hal-hal baik dan anggun
what a cwit words :p
kalo beloved dulu pernah bilang.. sabar itu pahit tapi berbuah manis
kalo buku bilang.. man shabara dzafira. siapa yg sabar ia akan beruntung.

pasti bisa!

Tidak ada komentar: