Rabu, Juli 18, 2012

karena Allah sebaik2 pemberi balasan

dulu.. jaman masih begaul sama orang2 di jekardah, jaman masih belum kenal gayus tambunan, taat pajak itu berasa keren.
makanya asik2 aja pas disuruh bikin enpewepe. apalagi hrd bilang kalo gak punya npwepe, uang saku saya bakal kena potongan pajak yg lebih gede.
punya npwepe tapi gak tau kewajiban2 wepe :D dipikir laporan2 pajak bakal diurusin kantor semuanya. gak tau kalo tiap taun musti laporan dewe. hee.. jadinya laporan 2009 bolong deh.
di 2012 dapet himbauan buat lapor ato bakal kena proses hukum entah apa.
mulanya cuek aja. males. takut ribet.
tapi dipikir2, tiap masalah itu musti diupayakan solusinya. kalo dicuekin biasanya akan menimbulkan iritasi di kemudian hari. apalagi saya kan pengen jadi pengusaha :D pasti bakal berurusan terus deh sama pajak2 ini.
hmmm
dengan mengucap basmalah akhirnya mencoba bikin laporan..
browsing, konsul ma temen yg suaminya orang pajak, konsul sama kantor situbondo, donlod form 1770s dan ss, isi, bikin surat, siap kirim..
lalu kepikiran sesuatu.. tentang 1721 a1 yg gak saya punya..
telpon kantor pajak situbondo. konsul lagi. nggak paham. dateng ke kantor pajak sini. konsul lg. isi lagi. bikin surat lagi. kirim.
entah salah entah benar.
nggak takut salah karna orang2 pajak itu sebenernya kooperatif. kalo salah pasti dikasih tau deh. tinggal siapin niat buat memperbaikinya.

yg amazing dari kasus ini, adalah tiap kali saya tiba2 terpikir sesuatu yg semula gak ada dalam kamus hidup saya. semacem dapet ilham gitu.. semacem dapet reward dari Allah, kunci untuk tau, bisa, ato apapun bentuk kemajuan itu. reward atas usaha saya..
usaha itu gak akan pernah sia2. karena ada Allah ya... sebaik2nya pemberi balasan :)

Tidak ada komentar: