Rabu, Agustus 17, 2011

66

indonesia.
kenapa saya jadi orang indonesia? karena begitu saya lahir, saya udah langsung pake fasilitas yg dikasih indonesia. bidannya, sarana dan prasarana kesehatannya. bahkan sejak saya masih berenang2 d perut mama.
jadi begitu saya lahir saya udah dapet stempel: indonesia.

negara yg ada entah kapan mulanya, yg dulu dijajah orang2 bule itu.. sampai enam puluh enam tahun lalu.
merdekakah saya!
iya. jika hak2 saya tak dilanggar orang lain.
jika setiap orang tidak melanggar hak orang lain, merdekalah kita.
indonesia?
tidak mudah..
karena serobot2an udah terlanjur dianggap sepele dan biasa.
karena berkata ramah pun gak bisa sama setiap orang, hm.. sesekali masih keceplosan manasin kuping orang. juga dipanasin.
karena..
masih banyak yg suka protes (sama pemerintah) tapi ia sendiri tak jua hendak memperbaiki diri.
emang kalo situ jd presiden situ bisa pimpin dg becus?
emang kalo jd menteri situ bisa bikin kebijakan yg mengakomodasi kepentingan rakyat?
emang sebage kepala keluarga situ udah bisa bikin hidup anak istri damai sejahtera?
emang sebage temen situ udah gak nyikut kawan buat belain kepentingan situ?
udah,, gak usah banyak protes!
kalo mau sejahtera ya berusahalah!
jangan bilang pemerintah gak becus begini begitu...
toh juga gak semua orang indonesia melarat. ada yg kaya raya, sholeh soleha, suka menolong, d dalam negara yg katanya pemimpinx g bener ini.

mulailah dr diri sendiri. hal yg baik. membangun keluarga yg baik. punya anak yg banyak dan baikkan pula mereka. punya cucu yg lebih banyak dg kebaikan juga. kalo punya 40 cucu yg masing2 kelak jd gubernur d propinsi2 yg ada d indo, kan sip tuh! indo ada dlm kekuasaan cucu2ku yg cerdas dan amanah. kalian pun akan sejahtera..

amin.

mungkin masih butuh 66 tahun lg. bersabarlah.....

1 komentar:

pradhabasu mengatakan...

‎"Indonesia, maafkan aku tak ada yang bisa kuperbuat untukmu karena engkau terlalu besar untukku dan aku terlalu kecil untukmu. Indonesia, maafkan aku berpaling karena wajahmu terlalu berkilau sehingga tak sanggup aku menatapmu. Indonesia, karena tak ada satupun dari perilakumu yang sanggup kumengerti. maafkan aku abstain... aku abstain…"