Selasa, Januari 19, 2010

life's hard. even in the cat's world

gw punya kucing hiperaktif yg saat ini terpaksa dikandangin untuk mencegah hal2 yang tidak diinginkan!!!!

beberapa minggu yang lalu, ada kucing balita nyasar ke rumah. lucu banget. bisa terbang2 salto kungfu gitu. makanya mami gw beriktikad baik untuk mengangkatnya sebagai piaraan. padahal di rumah gw udah banyak kucing liar nongkrong. gak ada satu pun yang menarik minat.

kedatangan kucing baru cukup membuat kucing (liar) lama (yang nongkrong di halaman belakang rumah gw sebelah selatan) terusik. biar gak berantem, kucing baru kita isolir di rumah utara. kasih makan disana. tapi kucing baru penasaran kali ye sama rumah gw, dia jalan2 gitu deh, dan... pas nyampe di halaman belakang selatan, pasti ribut2. kucing baru vs kucing lama. gak imbang. karena kucing lama (meski sama2 betina) lebih gede dan lebih tua. mau gak mau gw/orang2 rumah yg liat dateng melerai. yg gede disiram air, yg kecil diselamatkan. hmm... rupanya kucing baru (kecil) jadi belagu. suka banget nantang2in si kucing lama. berasa ada bekingnya kali yee... gw lama2 males juga ngurusin mereka berdua (kadang bertiga) higga terjadilah....

ada ribut2 gede, gw tau itu suara kucing, tapi gw gak tau kucing2 mana aja yg terlibat. gw cuek aja karena gw dah denger suara tetangga datang melerai. yg gw tau, besoknya kucing baru diem aja, bulunya awut2an, badannya bau. tumben nih kucing, pikir gw, biasanya kan salto2 gitu. kayaknya dia lagi sakit, makanya gak gw mandiin, takut malah tambah dingin dan tambah sakit. kata mami gw, mungkin dia habis makan rumput, sakit perut. oke deh. met istirahat kucing...

sehari, dia tidurrr terus. lemes kayak orang dehidrasi. mau gw kasih makan malah mual dia, muntah. gw kasih minum gak mau. suatu hari dia bangkit, jalannya pelan pelaannnnn bgt. masuk kamar mandi, buang air. ya ampun... kasian bgt gw lihatnya. akhirnya gw rebus air, gw mandiin dia pake air hangat. oh gosh... gw baru tau, ada luka bernanah gede di pantatnya. sumber baunya selama ini. ngeri dan jijik liatnya. gw lapor ma orang2, yang memutuskan untuk memberi supertetra pada lukanya. oke laksanakan. malem2, gw pegangin tuh kucing, dan adek gw menaburkan serbuk tetra pada nanah itu...

besoknya kucing baru itu bisa jalan. lukanya masih bernanah. biar gak keluyuran ngotorin rumah dengan bau nanahnya yg gak sedap, akhirnya tuh kucing dimasukin kandang. alhamdulillah, karena gak kontak ma dunia luar yg penuh kuman, nanahnya pun hilang. tapi.... tetep ngeri ngeliatnya... pantat kucing gw bolong!!!! keliatan daging merah dan rongga dalam tubuhnya gitu. serem gak seh.... trus kalo lagi nempel di badan yg kerasa bukan lembut bulunya, melainkan gesekan lukanya yg mengering. ewwwwww......

sementara ini kucing baru tetep dikandangin. sampai lukanya menutup sempurna dan berbulu.

life's hard. even in cat's world.

Tidak ada komentar: