Jumat, Januari 29, 2010

bokek forever?? absolutely not, lah...

"ma, aq mau beli baju. ikut aq ya"
bunti pesan singkat dari sohib gw semalem. gak lama kemudian gw meluncur bersamanya, pasang mata di pusat pertokoan kota kecil yg gw tinggai ini. kita pulang dua jam kemudian dengan beberpa biji bahan baju untuknya dan sepotong celana jeans buat gw.

dalam kondisi idle, tidak sedang berpenghasilan kayak sekarang, gw masih bisa jajan... aduhaiii.. dapet duit dari mana?? of course gw sedot tabungan :)

gw pernah punya tabungan hampir sepuluh juta tahun kemaren. sisa subsidi ortu jaman gw sekolah sampe kuliah, sisa beasiswa jaman kuliah, juga beberapa keping yg gw sisihkan dari duit gw selama gw magang di jakarta kemaren. dan sekarang tinggal.. hampir setengahnya saja.. omaijooodddd... ini gara2 gw terlalu poya2 di awal karir gw sebage indonesian idle.

dua bulan pertama gw sante2 aja beli ini itu. temen nikah. temen punya bebi. keluar makan2. keluar jalan2. beberpa kali ke salon. beli ini beli itu. jebol sekali. jebol lagi.. huhuhuu... kalo gini terus gw bisa bokek forever. mengingat, meski gw dah keterima jadi cpns, surat keputusannya belum keluar2 juga, jadi gw juga belum tau kapan gw mulai aktif kerja dan berpenghasilan. ini harus dihentikan demi sustainabilitas kantong gw.

sekarang nih, gak lebih dari sepertiga juta aja deh jatah gw sedot tabungan setiap bulan. cukup lah buat pulsa, bedak2, dan.. kurangi jajan2 yg gak penting, kurangi makan2 di luar. makan di rumah aja, gratis. heheheee....

Tidak ada komentar: