Selasa, Mei 25, 2010

I am simple

Salah satu hal yg bikin gw appreciate ke orang2 di dekat gw adalah kepedulian mereka yg teramat sangat terhadap orang2 susah. sementara gw adalah raja tega. ratu tega,deng!

seperti dewi, temen curhat gw, yang ribet bgt mengkhawatirkan si nur yg lg kena radang parah. udah masuk rs, pulang. d rumah perdarahan lagi. dewi minta gw bntuin hentikan perdarahan. oh, sorry i can't! meski gw kuliah bidang kesehatan, gw nih bukan perawat, bukan dokter. gw kesmas,beb! bidang gw d health promotion. sementara mereka ribet kudu melakukan apa, bingung hubungi temen2 deket nur, i just said: call the doctor! ato mintul -minta tulung- ma tetangga yg perawat, jgn sampe salah penanganan, bisa berabe!!

trus tadi mami juga curhat. katanya mau bantu nyekolahin anak temen beliau yg gak mampu. cewe. awalnya mau disuruh tgl d rumah sekalian karna rumahnya jauh d desa. but dipikir2 lagi mami jd keberatan tp bingung gmana ngomongnya ke bokab. hadehh..
gw bilang jelas gak oke ada stranger d rumah. cewek abg pula! adek gw yg cowok mau dikemanain?? membawa cewe stranger ke rumah = membelenggu kebebasannya di rumah. padahal adek gw sering pulang.
opsi 1: suruh kost. ditolak, karena mami merasa g sanggup membiayai kost n hidup dia (secara adek gw jg msh mahasiswa, butuh duit boookk)
opsi 2: ya udah, skolahin aja. masalah transport dari desa ke sekolah biar urusan dia. bisa jd nanti ada temen sedesa yg kasih tumpangan. ato kalo mau bawain aja sepeda angin. kalo niat sekolah, ud dibiayain masa capek kayuh sepeda aja gak mau?!

that's it. kdengeran kejem dikit gak seh? gw kok merasa terlalu menyederhanakan masalah ya?! mungkin dampak penggunaan logika ya begitu. perasaan bermain, tapi sedikit.

semoga mereka diberi kemudahan. amin.

Tidak ada komentar: