Senin, Februari 15, 2010

gw habis jalan jalan tiga hari tiga malam lhooooooo!!!!

kesampaiannn!!!!
giling.. akhirnya gw bisa travelling juga tahun ini.  gak lama, cuma tiga hari, di dua kota yang berbeda.  dan rasanya sangat sangat sangat menyenangkan :D :D sebenernya udah pengen dari dulu duluuu... hahh.... akhirnya... akhirnya....

semua bermula dari pesan pendek yg dikirim fika, temen kos gw saat kuliah, ke hengpong gw.  dia ngasih tau (ato pamer, ya?!) kalo besok malem temen2 kos lama mau diajak makan2 sama liya.   kalo gw bisa, gw boleh dateng.. gw pengen tapi gw gak yakin, karena as usual, parents gak ngasih ijin buat jalan2 jauh2 sendirian.  trus, pas lagi asik fesbukan, ken-temen seperjuangan gw jaman kuliah- ngajak gw maen ke kampungnya.  dia udah pernah ngajak tahun kemaren, nonton grebeg suro di ponorogo katanya, tapi... lagi2 bokab gw gak ngasih ijin.

iseng, gw tanya mami apakah beliau akan memberi ijin jika gw jalan2 bersama teman2.. and she said tanya bokab doeloe.  siang itu bokab gw belum pulang kerja, gw harus menunggu hingga sore menjelang.  hhuhuuu... udah ada gambaran2 kecil di otak gw, kira2 kalo gw nanti dikasih ijin gw harus melakukan ini itu, akan begini akan begitu, tapi gw gak berani terlalu banyak berharap.  inget.... gw dulu pernah nangis saking sedihnya karena udah bikin rencana jalan2 sama temen2 tapi gak dapet permission :'( :'( :'( jadinya... batal deh.

jam empat sore, hari rabu, sepuluh februari, gw udah siap berangkat ke tempat les bahasa inggris ketika gw inget bahwa ada sesuatu yg harus gw bicarakan dengan bokab.  gak nyangka, bokab gw ngasih ijin!!!!! OMG... mimpi apa gw semalem, ya?! wawww..... gw sampe loncat2 kegirangan... dan telat masuk kelas :D :D :D

pulang les, gak langsung ke rumah, gw puter2 dulu.  ambil beberapa lembar duit dari mesin atm (gw sempat bikin perkiraaan pengeluaran saat lagi di kelas bahasa inggris sore itu), beli oleh2, beli perlengkapan mandi portable (yg kemasan2 kecil biar gampang dibawa2 gitu loh), camilan, dan doping biar g gak tepar di jalan.  sampe rumah sholat magrib bentar trus packing.  gw berangkar besoknyam jam setengah sepuluh pagi.  dianter adek g ke terminal.  tujuan hari pertama:surabaya.  selanjutnya ke ponorogo dengan rencana pelesir yg telah disiapkan oleh temen gw disana, ken.


sore di surabaya.. fika masih stand by di kantornya saat gw susul kesana.  acara gw hari itu.. makan2.  kumpul di sebuah tempat makan di plasa tunjungan.  bergosip.  tanya kabar temen2 yg dulu sempat tinggal seatap, sekampus, berhaha hihi dan gak lupa mengabadikannya dalam jepretan kamera.  acara gosip masih bersambung.. di rumah fika malem itu gw tidur bertiga. gw, fika, dan soulmate fika yg paling lengket sejak masa prasejarah: karina.  gak boleh tidur terlalu larut, karena besok pagi2 mereka harus berangkat kerja dan gw juga harus angkat kaki dari situ.  


tujuh pagi keesokan harinya... sepupu gw (yg saat ini sedang menjalani semester2 akhirnya di ITS surabaya) udah siap2 di atas motornya. mau nganterin gw beliin kue titipan Ken dan nganter gw ke terminal bungurasih.  muter2 bentar, cari sarapan, ngobrol, sampe jam setengah sembilan - pas nyampe bungur, pas ada bis menuju ponorogo siap berangkat.   empat jam kemudian gw udah nongkrong di teminal kota reog, ken menjemput.  wawww...... rasanya seneng... gw berhasil sampe ponorogo (ini pertama kalinya gw kesini) dengan selamat.


Ken ngajak gw lihat2 kota ponorogo.  sama damainya seperti di kampung halaman gw.  jalan disana lebar2, di tiap perempatan bisa dipastikan ada tugu dengan patung di atasnya.  di sekitar alun2 juga banyak patung2 gede: macan, singa, warok, lelaki bertopeng, yg bercat merah keemasan.  banyak angkringan yg kayaknya asik buat tempat kumpul2 rame2 sambil jajan tanpa menjebol kantong.  ken juga ngajak gw ke salah satu tempat wisata disana: telaga ngebel.  bareng 3 temen sma-nya dan satu temen kuliah gw yg lain, kita berenam bersenang2 disana.  ya Tuhannnnn... indah banget lukisan alam itu.  sejuk sekali hawanya.  naik perahu, berkeliling telaga.  gak langsung pulang, teman gw masih gatel pengen berburu duren. targetnya duren segede kapal titanic yg pengen dibeli dengan harga dibawah dua puluh ribu rubiah sebuah.  gak ada penjual yg rela melepaskan durennya dengan harga segitu.  katanya... kalo duren gede dijual dengan harga murah... pasti ada rahasia terselubung didalamnya... 
"saya juga pernah jual duren segitu.. karena ada rahasianya... hihihihihiii

masalah duren gak selesai begitu saja ketika kita telah berhasil mendapatkan tiga duren dengan total harga enampuluhribu rupiah.  masalah selanjutnya adalah dimana kita akan memakan durian ini karena kita sudah keluar dari lokasi telaga dan gak mngkin kembali lagi.  cari poskamling, dapet, tapi lokasinya di sekitar perumahan warga, gak oke.  cari sawah... ada sawah tapi gak ada tempat buat duduk2, kita juga gak bawa tiker.  cari angkringan, agak oke lagi.  mau makan di stadion, udah nyampe sana, tapi lagi2 suasananya gak oke.  hohohooo... berasa kayak maling duren :D :D susah amat mau menikmati hasilnya.  capek muter2, akhirnya kita pergi ke jalan baru, baru selesai dibangun, masih sepi... durianpun dibelah... jari2 kita menikmati kelembutan dagingnya... dan ternyata... aaahhhhhhh... kok rasanya begini?!!! gak manis??!!  gak enak!!!!  adoohhhhhh... jadi pengen ketawa kalo inget perjuangan kami untuk duren2 penuh rahasia terselubung ini :D :D :D

sekarang gw udah di rumah... 10 jam perjalanan dari ponorogo.  masih seneng rasanya.  masih pengen jalan2 lagi... kapan2, ke tempat yg lain lagi, seru2an lagi. dengan suksesnya perjalanan kali ini, paling enggak bokab nyokab gw gak akan menaruh kekhawatiran yg berlebihan lagi jika kelak gw akan melanglang buana menginjakkan kaki di belahan bumi lainnya.

senang riang gembira senang gembira ria suka suka riang senang bahagia :D :D :D :D 
 

Tidak ada komentar: