Selasa, Agustus 28, 2012

Sabarudin

mengenali dunia,
menhayati rasa,
akhirnya memaknai sabar sebagai sesuatu yg jauh berbeda dari apa yg sebelumnya ada di kepala saya.

dulu saya pikir sabar itu cocoknya buat orang tua,
sabar itu kepasrahan,
sabar itu penantian panjang,
sabar itu nggak dapet apa2,
sabar itu nggak saya banget.
saya tempramen, grusa grusu.
saya nggak sabaran.

Lalu menikmati kedamaian berhadapan dg orang2 yg menjaga nada bicaranya meski situasi di luar harapannya.
mengagumi orang2 yg menjaga kelakuannya tetap santun meski ia berhak berbuat keras dalam suasana yg agak panas.
jadi sikap apakah itu namanya yg bila mendapatkannya hati berasa sejuk?
ialah.. sabar!
sabar itu semacem pengendalian diri untuk tetap stay di jalur yg dianggap baik.
ternyata sabar itu bukan gak dapet apa2...
kesabaran menurut saya akan sejalan dg derajat kesehatan, baik fisik dan psikologis.
seenggaknya dalam situasi yg gak enak, sabar akan bikin orang gak setres banget, bikin pikiran dingin, bikin rute menuju jalan keluar makin jelas.
sabar menyenangkan orang2 yg menjadi objek kesabaran juga orang2 di sekitarnya. karena hidup adalah sebab akibat, maka kesenangan yg dikasih ke orang lain pada suatu titik akan kembali pada diri sendiri.

bukan berarti saya udah jd orang yg sabar,
ini sebenernya sedang memendam rasa...
rasa pengen tes urin. qiqiqiqi.
berasa udah dikasih sesuatu gt sama Allah, karna tempo hari, dua kali bunga tidur saya mengarah kesitu.
yg pertama, kenalan saya di toko bedak lg pregnant
yg kedua, saya dikasih wadah sama orang, lalu ia pergi sambil bilang (yg kalo diartikan, anak saya bakal) cowok-cewe-cowok
ditambah nipel yg kerasanya larger than b4..

waooo

tapi lg pengen sabar, nunggu tanggal dimana bulan biasanya dateng dulu. yaitu 5 hari lg :X

Tidak ada komentar: