Selasa, Desember 08, 2009

journey

kemaren,
jalan ke luar kota...
dari rumah bareng bokab nyokab yg berangkat ngantor, dianterin sampe halte bus. perjalanan yg sebentar itu diisi oleh nasehat2 (aahhh.. please stop telling me what i should and shouldn't do!!) dan bantahan2 (uuhh... kenapa membantah selalu jadi hal yg mengasyikkan, yah?!) dan hap! saat sampedi halte bus, bawaan gw nambah satu: bete, rese banget parents gw!

bus dateng dg satu dua bangku kosong.
gw merindukan perjalanan seperti ini. ke tempat lain, bukan rumah. capek di rumah. capek denger siraman rohani dari yang punya rumah. kelak gw akan tinggal di luar kota, kota yg gak jauh dari rumah sebenernya. tapi saat itu gw rasa gw gak akan sering2 pulang. weekend jalan2. wekeend sok sibuk. weekend gak pulang dengan alasan bosan di rumah. sudahlah, gak peduli apa yg terjadi disana.. gw cuma akan menikmati hidup gw, di dunia gw, yang merdeka, tanpa mereka.

hap. ganti angkot.
bersama seorang ibu dengan tongkat yg katanya hendak ke surabaya, membayar sejumlah biaya pengobatan. dengan kondisi yg gak sehat itu dia berjalan sendirian, gak ada sanak sodara, anaknya pergi merantau semua, gak kembali, gak ada kabar, gak jelas. katanya gak apa2 dia gak dikirim duit, karena juragannya di surabaya masih banyak membantunya, katanya gak apa2... asal nun jauh disana anaknya selamat... mungkin anaknya sedang berjuang untuk hidupnya sendiri, gak apa2.. asal anaknya selamat.

the devil said...
pasti ibu ini dulu rese banget sama anaknya, makanya anaknya cari kerja di tempat jauh, biar dia bisa sok cuek, karena dia jauh. jarang pulang, maklum jauh. jarang berkabar, maklum hidup di rantau orang mungkin lagi susah juga disana (padahal sebenernya baik2 saja). wajar, kalo ibu ini sendirian, karena dulunya dia suka bikin anaknya bete...

hiyyyy,,,
serem banget kalo kelak gw jadi begitu. jauh dari rumah, cuek sama orang2 yg (meskipun sering bikin gw bete, tapi udah banyak) memberi nafas dalam kehidupan gw. gak bisa bayangin nyokab gw tertatih2 sendirian sementara gw sok sibuk dengan dunia gw yang.. Ya Tuhan.. lari2 nyari duit??? duit vs mom : 1-0???? yaaaarrrgggghhhh... enggak banget!!!

dalam angkot yg terus melaju,
dengan seorang ibu yg masih bercerita tentang hidupnya,
gw lihat biru diatas sana, bilang pada sang penguasa langit.. maaf...

2 komentar:

ruufi mengatakan...

hai gmna kabarnya?
jalan2 ya ke blog aq
http://hiyoga.blogspot.com/

ruufi mengatakan...

thanks dah sudi mampir ke blog aq..