Selasa, Desember 08, 2009

things about my brother

he's 19 years old. tapi buat gw dia selalu 12. why?
karena dia baru jadi adek gw disaat umurnya 12 dan gw 16. sebelum itu... he was my biggest enemy.

meski gayanya najis abis (dunk, kelak dikau akan lihat seberapa najisnya engkau saat ini.. meski sekarang kau tak menyadari dan tak mengakuinya),
meski kentutnya bau busuk (lebih busuk dari tahi kucing, senjata mautnya yang sering meletup diam-diam),
meski sendawanya juga gak kalah busuk (gw gak pernah tau bau sendawa sebelum dia sengaja sendawa di depan hidung gw!! wueeekkk... baukkkk!!!!)
meski berwujud seorang pemalas (kerjaannya kalo lagi liburan di rumah: tidur tidur tidur, bangun nonton tv ato onlen dari leptop gw, nongkrong ma temennya, tidur tidur tidur),
meski nyebelin abeesss,
tapi dia sodara gw yg paling top di dunia ini. gak ada dua deeehhh...

adek gw itu baek banget,
terakhir, saat motor gw lagi di bengkel dan gw lagi butuh banget kendaraan, gak pake nawarin, dia ninggalin motornya di rumah jadi bisa gw pake (dia ngampus nebeng temennya). entah ini kebetulan ato memang sengaja dibuatnya untuk memudahkan hidup gw, gw gak tau. yg gw tau dia cuma berpesan: jaga motor baik2.
adek gw adalah orang yg bisa bikin gw ketawa ngakak bahkan disaat gw lagi berada di jurang bete yang sangat dalam. he's natural entertainer. he's comedian. bahkan opera van java jadi garing kalo gw tonton sendirian tanpa adek gw (kecuali kalo gw lagi hepi banget sampe2 hal2 yg gak lucu pun bisa bikin gw ketawa).
adek gw adalah mahluk yg bisa gw cubit2 saat dunia begitu menyebalkan. bisa gw marah2 saat gw bete parah.
akan selalu ada kisah, tentang dia, tentang kawannya, bahkan tentang orang lain yang gak dia kenal, yang akan diceritakannya ke gw dengan gaya tiada duanya yg seringkali berakhir dengan kehebohan: aaaaaaaaaaaahahahahahahahaa....

padahal dulu.... saat gw belum 16 dan dia belum 12,
saat gw abege dan dia anak balita (anak kecil, sd mulu), udah kayak kucing rebutan ikan asin. rebutan channel tivi sampe akhirnya tvnya gak boleh dinyalain ma bokab. rebutan.. rebutan... apa yah??? pokoknya dulu gw merasa dia menjarah hak2 gw sebagai manusia, dan mungkin dia juga merasa begitu. jadi, apa2 ribut. dunia kami adalah perang dunia ke tiga, empat, lima, enam, sejuta... sampe2 bokab melarang kita deket2an. kalo lhat kita lagi satu area, salah satunya pasti diusir ma bokab: jangan kumpul! nanti ribut!

kemudian keajaiban membuat kita jadi sama2 abege...
kemudian ... "oke gw ngerti maksul lo, dan lo ngerti maksud gw"
kemudian ...

kami, sama2 menikmati salah satu kesenangan sebagai daughter and son: membantah apa yg dikasih tau orang tua (sesekali), juga dengan terpaksa mengikuti apa yg dibilang orang tua (kemudian berkasak kusuk diam2 dan saling memberi dukungan moril). hingga saat ini. dan rumah gw gak bernyawa kalo adek gw gak pulang. sumpah. sungguh.

he's not perfect,
but he's not ordinary brother.

Tidak ada komentar: