Jumat, Desember 04, 2009

Indonesian Idle

dua bulan.. sejak gw meninggalkan karir magang gw di jakarta. dua bulan ini gw idle, gak sepenuhnya siy… idle dalam artian gak berkarir, gak punya penghasilan. Ngabisin tabungan :D jadi pengangguran butuh duit juga loh!!! hahahaha…

Minggu2 awal setelah kepulangan gw, gw membereskan segala macem keperluan pendaftaran cpns, sesuai cita2 ayahanda dan ibunda. then.. menjalankan misi gw menguasai bahasa inggris dengan lebih baik: cari tempat kursus! mulanya dapet tempat yang udah okay, privat, kelas conversation, berempat sama temen gw yg udah cas cis cus berbahasa inggris. nunggu jadwal.. sehari.. tiga hari… gak ada kepastian. wah!! kalo gini terus, gw gak maju2, neh! sia2 waktu gw!!
muter2 naek motor, ke tempat kursus gw jaman esde.. beruntunglah gw karena ada kelas yg bisa menerima gw. minggu itu pun gw masuk les bahasa inggris. temen2 gw.. anak2 sma semua :D hahahahahay… gudbye baju2 bahan, gw gak mau keliatan tuwir jadi gw selalu pake kaos kalo les. eheheheheheee… banyak hal2 baru yg gw pelajari, dan semuanya berjalan dengan cukup mudah karena gw udah niat. gw harus bisa. gw pasti bisa. dan gw gak boleh kalah sama nak2 senior hi-skul ini!!

gw sempat ikut senam dan fitness juga loh di minggu2 awal masa idle gw. tapi… gw kan orangnya bosenang :) baru sebulan, gw gak dateng lagi :) bosen. gak ada kemajuan yang berarti yg gw rasakan dalam jiwa raga gw. wajar lah kalo badan gw tetep cungkring begini. karan ternyata buat gw olahraga bukanlah hal yg menyenangkan :) :) hihuhihu, kecuali JJS.. yg sempat gw ikutin juga beberapa minggu lalu, berharap bisa bawa pulang sebiji mountain bike, but.. maaf.. gw belum beruntung :) :) :)

gw sebenernya udah siap2 cari tempat kursus nyetir juga, tapi bokab gw yg baik menawarkan jasanya untuk melatih gw. oke daddy, i am ready!!!
pagi2 setelah subuh, gw beraksi. pake lapangan desa sebelah beberapa hari sampe diusir sama yang punya desa karena dianggap mengganggu kenyamanan akibat debu yg beterbangan.
haduw.. mulanya gw empet banget sama pengusir itu, lebay gitu loh, secara lapangannya gw pake pas pagi2, pas masih berembun2 basah, ada debu pun di sekitar lapangan ga ada orang…
tapi.. pada akhirnya gw bersyukur, karena kalo gak diusir dari lapangan, gw gak bakal turun ke jalan raya :D hore hore.. berawal dari jalan desa, yg kalo lewat pasar kemudinya digantikan oleh bokab gw karena jalannya sempit dan rame, kemudian lewat jalan gede, terus gw boleh nyetir nyempil2 di jalan pasar tadi, trus … belajar haluan, mundur kanan kiri.
susahhh… gak bisa bisa gw nyetir mundur!! bokab gw kadang2 bete, dan gw jadi seterezzz…
temen gw bilang: kalo nyetir pake perasaan…
humm… bole deh dicoba. plus setel musik agak nyaring, biar gak bete denger suara mesin. tancappp….
tapi belum yakin buat bikin sim, karena gw belajarnya pake mobil matic, bukan manual. sementara mobil buat tes sim yg gw tau.. manual. widiiihh..

sesekali gw maen ma temen2 sma gw. da yang baru punya bebi, dan gw senenggggg banget lihat ponakan2 gw itu. lucu abissss… ndud… bermata bening, tanpa dosa :)
sesekali temen gw ngajak hang out. dari cuman nongkrong makan es krim sambil ngobrol, juga nonton arung jeram .. pariwisata baru di kota gw yg tampak mati ini.
temen gw juga lagi ribet nyiapin pernikahannya kala itu. gw diajaknya kadang2, buat dimintain pendapat tentang undangan, motif kardus, cari tempat foto, intinya, gw nemenin dia keliling2.. meski sebenrnya fungsi gw sama dengan nol. heheheee… nol koma dua lah. heheheee…

temen nonkrong gw nikah… adek gw gak di rumah.. gw gak da sapa2 lagi neh buat spending time. ujian cpns udah dilaksanakan… gw gak sibuk belajar lagi neh. trus.. gw ngapain enaknya??? dengan banyak sekali pertimbangan, akhirnya gw memutuskan untuk sekali lagi menyedot ATM gw, buat beli modem. fyu… akhirnya laptop gw online. kesibukan gw pun mengikuti: game online (i love scrabble online so much), chat (and flirt, xixixixi), dan yang paling penting… menyalurkan hobi gw nulis. di blog. blog gw yang satunya tuh.. sama blog yg ini juga :D

trus yang gak kalah penting, masa idle gw akan segera berakhir. karna gw sukses tembus ce.pe.en.es!!! horeeeee…. selamat tinggal nganggur, selamat datang uang ($_$), selamat datang kebebasan, selamat datang dunia baru.. gw akan menginjakkan kaki gw di sebuah dunia dimana menjadi idealis adalah hal yg gak mudah disana (katanya), dunia yg agak busuk (katanya). cita2 gw di jalur ini, gw akan jadi orang yg profesional, dan harus tetep di jalan yg lurus.

doain gw yaaaaa…. (kamu yg udah baca postingan ini, berdoalah buat gw ya!!!)

berdoa…. mulai!! (akhiri dengan Amin)

:) :) :)

Tidak ada komentar: