Sabtu, November 23, 2013

Bila bisa ku memeluk diriMu

Mendapat kehormatan untuk menjadi kandidat penerima investasi ilmu senilai kurleb $400, berangkat ke malang ala saya: bus, angkot (yg pada akhirnya tersubstitusi dg taksi karena dikejar waktu), bertemu dengan mereka yang kesininya harus naik pesawat terbang.. Lampung, bengkulu, gorontalo, kepulauan riau, tanjungpinang, bali... Waww... Bergesekan dg orang orang berilmu tinggi, menghisap banyak semangat dari mereka. Kelak, di usia 40, saya ingin tampak wibawa, berharga, dan jauuuuuhhhh lebih mantap dari sekarang :) seperti mereka.

Kali terakhir saya ke malang dalam rangka dinas, saya pulang ke gresik via bungur. Beloved bilang ada yg langsung gresik loh dari malang. Tanya teman beloved yg suka pp gresik-malang, katanya ada.. Ekonomi tapi cepat, lebih cepat daripada harus lewat surabaya.
Bukan masalah waktu yang mungkin hanya selisih tiga-enam puluh menit, beloved agak keberatan membayangkan saya oyong2 barang berganti2 bis jika saya lewat bungur meski bisnya patas yg adem itu.

Dan Allah lah jalan keluar...
Pas nyampe terminal saya menemui tulisan: PATAS SURABAYA TOW (Terminal Oso Wilangun).
Waaahhhh... Ternyata per jumat kemarin ada trayek baru patas malang gresik. Meski tak berpenumpang, tetep beroperasi. Saya terhormat menjadi satu dari dua penumpang perdana hari itu.
Dan bagai menyaksikan optimus prime,, autobots... Ketika saya melihat bus bus armada baru, trayek baru, gresik-jember, gresik probolinggo, gresik situbondo.. Rasanya takjubbbbbb
Ini rute yang luaaaarrrrr biasa.
Mengakomodir kebutuhan saya dan beloved yang bermobilitas tinggi di setiap weekend. Gresik-lumajang.
Sebelumnya butuh mengayuh motor berpuluh kilometer ke terminal purabaya, baru bisa dapet bis ke kampung halaman kami. Sekarang jarak itu dipangkas sama Allah dengan begitu mudahnya.

Allah itu baiknyaaaaaa sungguh tak disangka sangka
Rasanya makin cinta, sama Allah ku yang maha segalanya :)

Tidak ada komentar: