Selasa, Juli 02, 2013

ini soal kewajiban memanajemen waktu

suasana pagi dua hari belakangan di kantor nampak begitu berbeda.  lebih ramai dan meriah.  ada apakah gerangan?  kami jadi rajin apel pagiiiiiii...... horeeeee!!!! jadi lebih cumungud buat kerja karena udah disambut dengan energi positif dari banyak orang.

per bulan ini, setelah melalui proses yang memakan waktu lama *lebih dari setahun* akhirnya remunerasi mulai diberlakukan dengan sebenar-benarnya.  dampaknya: staf macem saya yang semula dapet bonus serepes dua repes, sekarang naik menjadi empat - lima repes.  kesejahteraan perwat pun relatif meningkat (secara materi), mereka bisa dapet lebih dari separuh gaji looohh... padahal sebelumnya juga serepes dua repes.  kompensasinya? pimpinan meminta kami untuk lebiiihhhhh cumungud lagi bekerja, dan nggak boleh bolos apel pagi.  kalo bolos apel bakal ada potongan potongan bonus sesuai kasta masing-masing.  apalagi kalo  mangkir dari kerjaan!  bisa khhekkkhhhh *iris leher pake telunjuk*
di kasta saya, potongan sekali mangkir apel adalah 7000 rupiah.  kalo sebulan mangkir sama dengan 7x22 hari efektif rata-rata, sama dengan 150.000.  heeee.... bisa buat beli pulsa tuh :D

beberapa orang ada yang udah pesimis: aduuhhhh mana bisa berangkat pagi... kalo pagi epot :D  nggak papa deh dipotong potong daripada daripada eike buru buru pagi pagi.
kalo dianalogikan, ini semacem menawar sholat subuh: adduuhhhh daripada kurang istirahat nanti guwe sakit, nggak bangun pagi pagi buat sholat gak papa deh. 
hehehehehehehehe.

faktanya, pesimis memang bisa mematikan kemampuan ya.  padahal mampu!
lha buktinya banyak ibu ibu berbalita yang masih bisa ikut apel pagi pagi, sementara yang lain udah merendahkan kemampuan dirinya sendiri dan jam segitu masih ribet sama urusan rumah.
keluarga yang utama katanya.
emm... lebih terdengar sebagai alibi ya?
hal-hal seperti ini menantang kita untuk lebih bisa memanajemen waktu.
apel itu sepele.  bandingkan dengan ibu ibu (contohkan saja: ibu mertua saya) yang pas abis subuh udah capcuz ke pasar, berdagang, dengan sarapan utama sholat subuh berjamaah bareng babe. jam tujuh ituuu.... dua jam lebih lambat daripada jam lima. dan dalam dua jam setelah subuh itu ada jeda waktu yang alhamdulillah lumayan banyak loh karena kebetulan lokasi kerja saya deket.  lima menit nyampe.  kalo nanti pindah ke tempeh, harus berangkat lebih pagi.  juga harus bangun lebih pagi. 

sedikit tidur itu dulunya bikin saya lemah loh.
ehehehehe.  secara ilmu yang saya tahu manusia itu butuh tidur 7-8 jam sehari.  padahal sumber energi itu bukan tidur ya. Allah lah Sang Sumber Energi yang sebenarnya.  lihat orang-orang yang diberkahi Allah dengan kesehatan dan kemampuan luar biasa itu, tidurnya mungkin hanya dua-lima jam sehari.  jam sepuluh sampai jam tiga pagi.  jam sebelas sampai jam empat pagi.  asal berkualitas.

sedang belajar memanajemen waktu niiii
agar besok bisa survive kalo udah tinggal bareng beloved dan anak-anak kami yang insyaallah tujuh itu :D
saya bercita cita menjadi istri terbaik dan ibu terbaik baik anak-anak saya.
support yah!

Tidak ada komentar: