Kamis, Januari 17, 2013

bapak

he is a fivety-six-years-old-man
sudah menjadi ayah saya sejak tigapuluh tahun yang lalu
yang dulu diceritakan tidak sabar menanti kelahiran saya di dunia
yang seringkali mengajak saya berdua saja, atau bertiga sama adek, jalan-jalan naik bis ke rumah nenek.
yang seringkali mengajak saya berdua saja, atau bertiga sama adek, nonton bioskop di kota kecil kami.
yang mengantar jemput saya sejak taman kanak-kanak sampai sma,bahkan sampai hari ini
yang ketika saya mendapat nilai lima puluh tiga di pelajaran bahasa daerah beliau hanya bilang gak apa-apa,
yang selalu nemenin saya tidur saat masih kecil dan nggak berani bobok sendiri,
yang memindahkan saya ke kasur kalo saya ketiduran di kursi
yang selalu hadir ngambilin raport di sekolah
yang jemput saya dan temen-temen sepulang olimpiade waktu sma
yang ngajarin saya naik motor
yang diam-diam meletakkan daun apa itu di dalam kulkas buat anti acne saya
yang beliin saya jaket dan celana waktu beliau tugas di klaten dan keduanya masih saya pakai sampai sekarang, lebih dari lima tahun kemudian,

dan atas semua kenangan manis itu, beliau tidak pernah sekalipun merasa perlu untukbercerita kembali pada saya betapa banyak yang telah diperbuatnya untuk memberi segala yang terbaik bagi saya.

dan karenanya,,,
saya menghormati bapak banget
saya menyayangi bapak banget
saya menjaga kepercayaan bapak pada saya.  banget.

dear Allah yang maha pengasih dan penyayang,
limpahkanlah barokah, kesehatan,kebaikan, kesabaran, di sisa umur bapak.
amin.

Tidak ada komentar: