Minggu, Desember 02, 2012

crazycust

assalamualaikum desember...
menjelang dua bulan jualan onlen.  waktu yang lumayang sebentar dengan pengalaman anaeh yang lumayan banyak.
tempo hari kiriman barang dropship sempat nggak nyampe lamaaaaaa banget.  koordinasi intensif dilakukan dengan rekan suplier di surabaya.  sabtu seminggu kemudian barang pun sampai di tangan customer dan oas dibuka.... tadaaaaaaa..... isinya kambing padahal rikwesnya ayam.  hikkksssss.....
kesalahan ang terlalu aneh mengingat suplier saya adalah seorang dokter yang pada umumnya teliti dan profesional.  ternyata... mulanya ayam sudah dikirim tapi diilangin sama kurir dan diganti kambing.  whooppsss!!

lalu sempat pula berkomunikasi dengan calon pembeli edaneeeeeee.
saya suka loh kalo ada yang tanya-tanya produk jualan saya.  dulu, kalo saya nggak tau jawabnya, saya bilang aja nggak tau.  sama tenen diprotes, kok gak tau... akhirnya sebelum saya bilang sesuatu biasanya saya tanya sama si suplier.  kalo dia sibuk, saya cari dulu di google.  simple banget kan ya. 

semingggu belakangan saya ditanya-tanya sama seseorang itu.  entahlah saya juga nggak tau yang mana orangnya.  tanya di hengpong by sms.  sehari dua hari masih saya ladenin dengan tulus ikhlas dan tidak sombong.  hari berikutnya dia mengulang pertanyaan yang sebenernya udah saya jelasin tapi ya namanya pebeli adalah ratu maka diladenilah dengan separuh senang hati.
besoknya lagi makin kelitan kalo seseorang ini rada oneng alias oon tralala.
:s sis saya mau kue bolu, pukis, dan bikang.  jadi berapa
:) 3 x 1000, 3000.  diskon 10% tgl 2700
:x kok tiga sis sit.  satu aja kenapa?
(saya bengong.  maksudnya apa?
:x oiuya, tgl artinya tinggal ato tanggal?
(saya bingun dengan penguasaan bahasa indonesia orang ini.  jangan-jangan saya lagi bicara dengan orang zimbabwe pedalaman)
saya hilang kesabaran.  makin hilang lagi ketika besoknya dia tanya lagi pertanyaan yang sebenernya udah saya jawab kemaren2.  mau ngetik lagi kok ya males banget secara udah seminggu tanya-tanya giliran udah dapet harga masih tanya jenis barang lain dan anggak ada keputusan beli or kagak.  huh.   pembeli yang nyebelin.  calon pembeli maksudnya.  jadi... akhirnya saya memecat dia sebagai calon pembeli deh.  membalas smsnya denga padat dan tegas: tolong dibaca lagi ya sms2 saya sebeumnya.  makasih :)

sejak itu same detik ini (dua hari kemudian), pembeli gila udah gak sms saya lagi.  HORE!

Tidak ada komentar: